Moto Z3 Jadi Smartphone 5G Pertama Melalui Aksesoris Moto Mods

0
46
Dibaca

Teknoplace.com –  Jaringan 5G belum akan populer waktu dekat namun sejumlah negara akan menguji coba kesiapan jaringan 5G termasuk Indonesia. Motorola melalui operator Amerika Verizon merilis seri flagship baru moto Z3 yang mempunyai kemampuan 5G yang diketahui saat ini bekerja pada jaringan Verizon. Uniknya jaringan 5G Moto Z3 hanya bekerja apabila dipasangkan Moto Mods aksesoris berupa magnet dibagian body belakangnya seperti seri seri sebelumnya. Dengan aksesoris Moto Mods ini maka ponsel akan mendapatkan power sebesar 2.000 mAH entah bagaimana cara kerjanya yang hanya menambahkan power sebesar itu akan mengaktifkan jaringan 5G nya.

Dilihat dari spesifikasi Moto Z3 ditenagai CPU Snapdragon 835 dengan RAM 4GB dan 64Gb storage sedangkan powernya sendiri ditenagai 3000 mAH. Moto Z3 dibuat dari bodi berbahan keramik dengan fitur Fingerprint dibagian sisi kanan bodinya sehingga tidak diletakkan pada Depan atau belakang. System Fingerprint ini mengikuti jejak Sony yang disematkan pada Z5. Perangkat ini menggunakan display S AMOLED 6Inch dengan resolusi FullHD dan aspek ratio layar 18:9. Perangkat inii menggunakan OS Android 8.1 Terbaru yang dapat di update ke Android P mendatang.

Menilik soal kamera Moto Z3 menggunakan kamera ganda 12MP f/2.0 berukuran 1.25 mikron dan 12 MP monokrom. Pada kamera bagian depan  disematkan kamera beresolusi 8MP f/2.0 dengan ukuran pixel 1.12 mikron dengan dukungan angle hingga 84 derajat. Moto Z3 akan dijual ekslusif untuk operator Verizon pada 16 Agustus mendatang dengan harga USD 480 atau 6.9 juta.  Kemungkinan seri Moto Z3 akan dijual Global setelah jaringan 5G dibeberapa negara tersedia untuk digunakan secara publik.

Beri Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan Nama Anda