Mengaktifkan OTG Secara Permanen Di Perangkat OnePlus

0
57
Dibaca

Teknoplace.com- Fitur OTG cukup membantu untuk melakukan pekerjaan dan dengan aksesoris yang cukup murah tentu banyak manfaat dari fitur OTG ini seperti membackup ke flashdrive atau mengkopi data. OnePlus mempunyai masalah secara default yaitu OTG akan otomatis dinonaktifkan bila tidak digunakan dalam 10 menit, disisi lain fitur ini cukup mengganggu sedangkan sisi lain fitur itu juga untuk keamanan yang lebih baik.

Anggota XDA menemukan cara agar perangkat OnePlus tidak secara otomatis menonaktifkan fitur OTG ini sehingga OTG akan berjalan secara permanen aktif. Tidak memerlukan root untuk mengubah fitur OTG ini. Lalu bagaimana cara mengaktifkan secara permanen, ini langkahnya :

  1. Gunakan Command ADB, command ini dapat dilakukan pada ponsel Android itu sendiri atau melalui PC Desktop. Bila menggunakan ponsel gunakan aplikasi Termux
  2. Aktifkan setting OTG melalui menu Setting – Lanjutan – dan aktifkan penyimpanan OTG
  3. Pastikan driver ADB telah terinstall
  4. Selanjutnya, Anda harus menjalankan perintah adb. Hapus awalan “adb shell” jika Anda menjalankan perintah ini dalam emulator terminal di perangkat Android Anda
  5.  Ketikkan Perintah dibawah ini
    adb shell settings put global oneplus_otg_auto_disable 0
  6. Selanjutnya verifikasi perintah dibawah ini
    adb shell settings get global oneplus_otg_auto_disable
  7. Selesai

Cara ini bekerja untuk smartphone OnePlus pada OnePlus 3 , OnePlus 3T , OnePlus 5 , OnePlus 5T , dan OnePlus 6 yang menjalankan OxygenOS.Harap agar diingat bahwa setiap kali anda menonaktifkan OTG dan mengaktifkan kembali maka anda harus menjalankan perintah ini lagi, agar tidak menjalankan perintah itu lagi anggota XDA developer menyarankan untuk menjalankan terminal emulator di perangkat Android yang telah diroot, karena perintah tersebut akan mengaktifkan OTG secara permanen atau dapat juga pengguna harus selalu mengaktifkan OTG di pengaturan smartphone yang berjalan pada Oxygen OS.

Beri Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan Nama Anda