Akses Pesan Di Android Sekarang Bisa Via Web Desktop, Ini Caranya

0
32
Dibaca

Teknoplace.com –¬†Aplikasi pesan Android sekarang diperbarui oleh Google yang mempunyai kemampuan dapat diakses via web browser di Desktop seperti Whatsapp, Aplikasi pesan Android terbaru daat membantu untuk mempermudah pekerjaan terutama saat digunakan bekerja karena biasanya pekerjaan selalu diakses penuh dari desktop tanpa memegang smartphone. Aplikasi pesan ini dapat diakses melalui browser Chrome, Firefox, Opera, Edge dan Apple Safari. Aplikasi Pesan ini menggunakan jalur teknologi RCS, dengan teknologi protokol RCS ini Google membuat format baru mengirim pesan yang lebih kaya sehingga tidak hanya berupa text saja.

Fitur fitur Android messaging via browser ini dapat bekerja melalui data seluler ataupun wifi, mengirim notifikasi secara realtime dan dapat menyimpan sinkronisasi QR Code sehingga tidak membutuhkan scan ulang saat digunakan lagi, meskipun demikian anda tetap perlu mensetting apakah anda menggunakan komputer pribadi atau umum. Message bekerja seperti halnya Whatsapp yang membutuhkan scan kode QR melalui smartphone, bila berhasil maka web akan masuk ke menu messaging. Inilah langkah langkah untuk menggunakannya :

  • Unduh Android Message versi 3.3.043 di Playstore
  • Buka aplikasi dan pilih option ( Tiga titik ) dan pilih Message For Web
  • Scan QR Code yang muncul , dan Aktifkan Remember This Computer bila komputer tersebut sering digunakan

  • Setelah scan berhasil maka akan dibawa ke halaman Messaging web server , untuk menggunakannya smartphone harus terhubung ke internet baik melalui Wifi ataupun seluler.
  • Selesai

Jika versi Android message tidak tersedia saat ini, Google akan memberikan update Android Message sesuai area negara sehingga dibutuhkan beberapa waktu lagi hingga update digulirkan.

 

Beri Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan Nama Anda