Chip Apple A12 Dilaporkan Memakai Finfet 7nm, Score Geekbench Mencapai 13000 5/5 (1)

0
80
Dibaca

Teknoplace.com – Apple dilaporkan sedang mengebut pengerjaan Chip untuk iPhone terbaru tahun depan, bahkan Apple sedang dilaporkan tengah merampungkan Chip A12 yang diproduksi TSMC dengan teknologi Finfet 7nm. Perseteruan antara Samsung dan Apple mungkin menjadi penyebab masalah utama nya ditambahkan lagi soal klaim paten yang dimiliki satu sama lain.

Jika benar dikerjakan oleh TSMC bisa saja Apple tidak membuat banyak iPhone berikutnya karena saat ini hanya Samsung yang mampu membuat Chip sesuai jumlah permintaan Apple. Di Media Social Chin Weibo ada seseorang yang malaporkan bahwa Chip A12 mempunyai score GeekBench mencapai 5200 untuk Single Core , dan 13000 untuk Multicore. Bila benar maka Apple berhasil membuat chip ini sangat kencang bahkan melampaui jauh diatas Qualcomm Snapdragon 845. Sayangnya tidak ada screenshoot tentang score tersebut sehingga hasilnya pun belum bisa dipercaya.

Menurut halaman teknologi TSMC , bila dibandingkan dengan proses FinFET 10nm ,FinFET 7nm menawarkan peningkatan kecepatan 20 persen. Selain chip baru itu juga dikatakan memiliki 1,6 kali kepadatan logika, dan irit penggunaan daya hingga 40 persen. Tentu saja, akan ada banyak perbaikan lain seperti jumlah transistor yang lebih banyak, modem LTE yang lebih baik, dll.

Beri Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan Nama Anda