Apple Resmi Buka Pusat Akademi Di Indonesia, Pertama di Asia Tenggara 5/5 (1)

0
133
Dibaca

Teknoplace.com – Apple resmi membuka pusat Akademi yang nantinya akan melatih engineer lokal untuk turut mengembangkan aplikasi iOS, tempatnya berada di Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan. Akademi ini sekaligus mematuhi aturan Menkomnfo yang mengahruskan perangkat 4G harus menaati aturan TKDN yang berlaku di Indonesia. Apple sebelumnya telah mengumumkan bahwa pihaknya memilih TKDN software sebagai pilihannya.

Apple Developer Academy merupakan kelanjutan rencana investasi bernilai US$44 juta dari perusahaan berlogo apel di Tanah Air. Tempat ini bakal menjadi pusat riset dan pengembangan yang berfokus pada talenta lokal. Para lulusan akademi ini diharapkan bisa menjadi software developer yang mampu membuat program solusi di dalam ekosistem Apple. Menurut dia, saat ini dalam era 4G LTE yang semakin berkembang, tentunya pengguna ponsel khususnya smartphone di Indonesia diprediksi akan terus berkembang. Apple akan membuka 3 akademi yang mana dibagi antara lain 2 kota untuk Pulau Jawa dan 1 Kota untuk Luar Jawa.

Dalam tahap 1 ini Apple menggandeng kampus BINUS sebagai bagian akademi yang nantinya akan dilatih oleh engineer Apple yang nantinya mempunyai standart tertentu. Apple Developer Academy ini direncanakan terbuka untuk umum saat peluncuran utama pada Juni nanti. Pada tahap peluncuran awal ini, mereka yang mau belajar di akademi Apple masih terbatas bagi mahasiswar Binus saja.

Rudiantara akan mendorong Apple untuk mengimplementasikan R&D di Indonesia, menurut Menkominfo Rudiantara mengatakan bahwa R&D ada macam-macam, ada yang engineering, kita tidak bikin yang seperti itu. R&D kita fokusnya di talent, human capital.

Beri Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan Nama Anda