Review Xiaomi Mi Extender Ampliflier V1, Perluas Jangkauan Wifi Anda

0
406
Dibaca
TeknoPlace.Com – Jaringan Wifi merupakan isitilah akrab bagi peselancar dunia internet bahkan orang awam pun tahu apakah Wifi ini, Wifi banyak yang mengartikan merupakan jaringan terbuka dan gratis tetap artian tersebut bisa dikatakan benar sepenuhnya dan juga bisa tidak. Istilah Wifi digunakan pertama kali pada tahun 1985 yang merupakan jaringan pita GSM dan kemudian berkembang pada tahun 1992 dengan standart 802.11 wireless pertama kalinya. Banyak aksesoris Wifi yang bertebar dipasaran beberapa diantaranya adalah Router, Wifi Extender dari vendor Xiaomi yang akan kita bahas nanti.
Perbandingan Dengan Bollpoint

Kali ini akan kita bahas sebuah perangkat kecil berukuran genggaman tangan yang diproduksi oleh Pabrikan China Xiaomi yang merilis perangkat portable Wifi Extender Ampliflier yang berfungsi memperluas cakupan Wifi baik didalam Indoor ataupun Outdoor. Wifi Extender Ampliflier dapat diibaratkan sebagai jembatan untuk menghubungkan 2 desa untuk mencapai tujuan tertentu. Sama halnya dengan Wifi Extender Ampliflier yang menghubungkan sumber Wifi untuk ditangkap dan disebarkan kembali tetapi saat disebarkan kembali tentu speed atau kecepatan menjadi berkurang drastis untuk membuktikannya akan kita bahas lebih lanjutnya nanti.

Wifi Extender Ampliflier Specs :

  • ¬†Dimensi 121.3 X 29.6 X 12 mm
  • Voltage Minimal 5V – 0.5 A
  • Wireless Connection¬† Wifi 2.4 Ghz
  • Standart IEEE 802.11 b/g/n
  • Power Battery : None
  • Power Alternative : Smartphone Charger, Powerbank
Untuk menggunakan Wifi Extender Ampliflier membutuhkan pairing dari sumber Wifi yang ada contohnya Router sehingga sangat mudah untuk pairing ke router Xiaomi, pengguna hanya tinggal mencolokkan ke port USB Wifi Router maka Wifi Extender Ampliflier akan otomatis pairing namun tentu tidak berlaku untuk Router pada umumnya selain Router merk Xiaomi.

Beri Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan Nama Anda