Review TPLink HS100, Stop Kontak Listrik Pintar Berbasis Internet Of Things

0
22
views
TeknoPlace.Com – Semakin banyaknya kebutuhan listrik di Indonesia tentu akan menambah kebutuhan komsumsi daya besarnya listrik dan banyak pengguna Internet mempunyai perangkat di rumah yang memakan listrik besar. Banyak aksesoris listrik tradisional yang sekarang ini berkembang sedangkan pada tahun 2017 Internet Of Thing mulai digalakkan dan menjadi tren global yang tentu saja Internet Of Things ini dapat dibuat di berbagai platform seperti  aksesoris listrik.
TPLink mengerti akan hal ini dan pada tahun 2017 ini juga fous mengembangkan produk iOT seperti CCTV pintar dengan kendali internet dan juga stop kontak listrik yang juga dapat dikontrol internet. Platform iOT merupakan platfotm opensource yang dapat dikembangkan oleh siapa saja dan tentu dibuat sendiri dengan berbagai tutorial yang ada namun TPLink mengembangkan perangkat iOT yang siap pakai untuk kebutuhan di rumah. HS100 adalah salah satu produk andalan yang dijual pada Quartal 1 tahun ini yang merupakan stop kontak berbasis iOT dengan kendali Internet yang dapat dikontrol melalui Wifi dan juga Internet kapanpun dan dimanapun. HS100 dapat membaca keseluruhan total energi dan daya yang dikeluarkan melalui perangkat ini. Dengan sebuah aplikasi KASA untuk Android dan iOS semua akan tertampil dilayar bahkan HS 100 ini dapat dihubungkan ke perangkat Amazon Echo yang merupakan Home Assistant dengan kontrol suara. Dengan Amazon Echo TPLink HS100 dapat dihubungkan sehingga stop kontak dapat dikontrol dengan perintah suara. Berikut ini Fitur TPLink HS100.
  • Remote Access – Atur perangkat yang terhubung ke Smart Plug dimanapun ada internet dengan Aplikasi free Kasa di smartphone Anda.
  • Scheduling – Jadwalkan Smart Plug secara otomatis untuk menyalakan atau mematikan perangkat sesuai yang dibutuhkan, seperti mengatur lampu untuk nyala pada sore hari atau mematikannya saat matahari terbit
  • Away Mode – Menyalakan dan mematikan perangkat pada waktu yang berbeda untuk memberi kesan seolah-olah ada orang dirumah.
  • Amazon Echo Voice Control – Amazon Echo (dijual terpisah) memungkinkan Anda mengontrol perangkat yang terhubung ke Smart Plug hanya menggunakan suara Anda
Spesifikasi lebih detail dapat dilihat dihalaman TPLink Indonesia berikut ini termasuk dukungan softwarenya serta panduan FAQ nya.

Beri Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here