Opera Rilis Browser Opera Touch, Browser Dengan Pengoperasion 1 Tangan

0
90
Dibaca

Teknoplace.com- setelah sekian lama mendesain ulang browser Opera kini Opera memperbarui aplikasi browsernya yang sangat interaktif bahkan browser ini diklaim dapat dioperasikan dengan 1 tangan saja. Browser ini meningkatkan pembagian konten antara peramban seluler dan desktop secara bersamaan yang dapat di sync atau dipindai dengan QR Code. Browser ini saat dibuka langsung memunculkan tombol keyboard sehingga saat browser terbuka pengguna dapat langsung mengetik url yang dituju.

Ada tombol Fast Action Button or FAB yang ditempatkan di dekat bagian bawah layar sehingga tombol ini akan berfungsi sebagi navigasi berbentuk carrousel saat ditekan dan ditahan. Shorcut atau navigasinya berfungsi menu beralih tab, memuat ulang halaman atau kembali ke halaman sebelumnya dapat dilakukan semua di tombol ini tanpa harus menggunakan tombol pada navigasi smartphone. Fitur lainnya adalah seperti pemblokir iklan, perlindungan cryptojacking, pemindai QR dan barcode, dan fitur panggilan cepat dinamis yang berubah dengan pola penelusuran pengguna.

Fitur lainnya adalah Flow yang memungkinkan mengirim tautan Opera Touch di smartphone dan Opera Touch Desktop, Opera menggunakan metode scan QR Code sehingga pengguna tidak memerlukan akun untuk sync ke PC. Setelah itu, dengan mengakses tombol di tombol FAB, pengguna dapat mengirim tautan ke browser desktop dan sebaliknya secara instan. Koneksi keduanya telah di enkripsi. Untuk bekerja dengan Opera Touch, Opera juga merilis versi terbaru dari browser desktop untuk Windows, Mac, dan Linux.

Beri Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan Nama Anda