Cek Kebocoran data Akun Facebook Anda 4/5 (1)

0
190
Dibaca

Teknoplace.com– Akkhirnya facebook angkat bicara kebocoran data penggunanya yang jumlahnya mencapai puluhan juta , dan 70 juta diantaranya adalah akun pengguna Facebook di Amerika dan sementara Indonesia dengan jumlah akun 1.096.666 menduduki posisi ke 3 dengan jumlah akun terbanyak setelah Amerika dan Filipina. Jika akun anda aman maka akan muncul pesan Jika akun pengguna tidak menjadi korban, maka akan muncul notifikasi yang berbunyi, “Berdasarkan catatan kami, baik Anda maupun teman Anda tidak masuk ke This Is Your Digital Life. Akibatnya, tidak muncul informasi Facebook Anda dibagi dengan Cambridge Analytica oleh This Is Your Digital Life“.

Sedangkan jika pengguna menajdi korban bocornya data pengguna maka Facebook mengambil langkah untuk menyetel ulang terkait permission atau ijin aplikasi pihak ketiga yang ada di platform Facebook.


Cara Mengecek

Untuk mengecek klik link ini dan sebelumnya harus Login sehingga server facebook akan memberikan pemberitahukan tentang status akun anda. Saat akun Facebook bocor Mark Zuckerburg selaku founder dan CEO facebook menjalani Sidang dipemerintahan Amerika sedangkan Indonesia juga mengambil langkah yang sama melalui kementrian Kominfo Rudiantara. Bisa saja Facebook akan diblokir bila facebook tidak menjamin data pengguna aman.

Beri Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan Nama Anda