Apple Sedang Kembangkan Headset AR Dan VR 8K 5/5 (1)

0
84
Dibaca

Teknoplace.com – Apple diduga kuat sedang mengembangkan VR yang juga dapat berfungsi AR, bahkan menurut laporan dari Cnet mengatakan bahwa Headset Apple akan bekerja dengan resolusi sangat tinggi yakni 8K, dan canggihnya headset ini akan berdiri sendiri tanpa bantuan Smartphone ataupun Komputer.

Apple akan menggunakan teknologi nirkabel jarak pendek berkecepatan tinggi yang disebut 60GHz WiGig yang nantinya akan ditempatkan pada kotak khusus, cara ini seperti apa yang dilakukan dengan HTC Vive. Kotak ini nantinya akan menggunakan processor custom khusus karena tentu resolusi 8K harus memerlukan processor yang kuat untuk menjalankan grafis bahkan kabarnya Chipset ini akan menjadi masa depan Chip untuk iPhone, iPad dan Macbook dimasa yang akan datang karena performanya sangat tinggi. Pengguna tidak perlu memasang kamera khusus di sebuah ruangan untuk mendeteksi lokasi seperti dengan beberapa headset VR yang tersedia. Sebelumnya diberitakan bahwa Apple tengah membuat kacamata VR namun tidak diketahui apakah kacamata pintar itu sama dengan perangkat headset 8K tersebut.

Desas-desus Apple itu memberikan tanda bahwa  sedang mengembangkan headset canggih yang diperbesar dengan layar khusus, prosesor built-in, dan sistem operasi “rOS” atau sistem yang dikendalikan menggunakan metode input seperti panel sentuh, aktivasi suara, dan gerakan kepala. Saat ini Apple telah fokus pada augmented reality dengan terbukti hadirnya fitur ARKit di iOS 11, dan CEO Apple Tim Cook telah mengatakan berkali-kali bahwa ia percaya teknologi AR lebih penting daripada VR. Tim Cook mengatakan bahwa Augmented Reality lebih bagus berkembang daripada VR,” tetapi ia mengakui bahwa VR memiliki  penggunaan yang menarik untuk pendidikan dan game.

Beri Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan Nama Anda