TeknoPlace.Com - Mediatek baru baru ini merilis CPU dan SOC terbaru yang menjadi andalan tahun ini namun SOC ini sebatas baru diperkanalkan saja, Mediatek menjuluki SOC terbaru ini dengan type Helio P23 dan P30 yang digunakan untuk smartphone nantinya, nah apa saja keunggulannya pada kedua SOC tersebut.
Helio P23 dan P30 mendukung perekaman Video hingga 4K, Energy yang lebih ramah, ImagyQ 2.0 yang membuat kualitas kamera dengan lebih detail meskipun saat kondisi lowlight serta Dual 4G HD Voice pertama didunia. Helio P23 dan P30 dirancang dengan 8x Arm Cortex-A53 up to 2.3GHz dengan CorePilot terbaru , Arm Mali G71 MP2 up to 770MHz (950MHz for P30) 25% GPU lebih baik dibanding P25 (for P30) dan 10% GPU lebih baik dibanding P20 (for P23).

Fitur uniknya yang menarik adalah Dual 4G Voice HD yang mana perangkat akan dapat berkomunikasi VOLTE pada kedua slot simnya sehingga smartphone akan mampu mendukung 4G standby pada kedua slot simnya padahal saat ini semua smartphone hanya mampu mengakomodir 4G dan 3G secara bersamaan. Penggunaan Dual 4G tentu akan membuat smartphone mempunyai koneksi yang baik dimana operator mengcover jaringan 4G di posisi tersebut, namun dengan mengaktifkan 4G pada kedua slot simnya maka pengguna tidak dapat menerima panggilan dan Mediatek mengalihkan penggunaan VoLTE bilaman dibutuhkan. Tentunya data yang diaktifkan pun hanya bisa bergantian di salah satu slotnya sedangkan slot sim satunya akan standby ke jaringan 4G.
Selain itu P23 dan P30 juga punya smart antenna TAS 2.0 untuk memberikan kualitas jaringan dan juga modul Envelope Tracking Module (ETM 2.0) yang di optimalkan pada penggunaan power ampliflier yang lebih baik (for P30).  Kedepannya mungkinkah penggunaan Dual 4G pada kedua simnya akan membuat dua koneksi data bersamaan untuk mendukung speed internet 2 kali lipatnya? Kita tunggu saja perkembangan 4G dari vendor pembuat SOC nantinya.

Posting Komentar Blogger

 
Top