TeknoPlace.Com - Google akhirnya merilis seri Pixel 2 dan Pixel 2 Xl dengan mengunggulkan design dan fitur sendiri dibanding ponsel Android lainnya, Duo Pixel 2 ini mengusung seri CPU terbaru Snapdragon 835 dengan dipadukan RAM 4GB serta storage 64GB. Pixel 2 mengusung layar 5 inci beresolusi 1080 piksel, dengan aspek rasio 16:9. Sementara varian XL lebih besar dengan layar QHD+ atau 2K  6 inci dengan aspek rasio 18:9 dengan desain bezel less seperti pada Galaxy S8 dan Note 8 dengan bingkai yang sangat tipis, tentu ini menjadi pembaruan sejak Pixel 2016 diluncurkan karena mempunyai bezel yang cukup tebal.
Soal ketahanan battery Pixel 2 dan Pixel 2 XL masing-masing mempunyai kapasitas baterai 2.700 mAh dan 3.520 mAh memiliki penyimpanan 64 GB dan 128 GB, RAM 4 GB, speaker stereo di sisi depan, pemindai sidik jari alias fingerprint scanner di punggung, port USB-C di bawah, dan tak memiliki jack audio 3,5 mm untuk earphone seperti pada iPhone seri terbaru. Bila ingin menggunakan Headphone Google sudah menyediakan konverternya melalui USB type C.
Menurut  Chief Google Product, Mario Queiroz bagian Kamera Google Pixel 2 series memiliki keunggulan yang luar biasa dengan kombinasi HDR tingkat tinggi, OIS, Machine Learning atau AI serta sensor kamera F/1,8 terbaru untuk kondisi low light yang sangat baik. Pemrosesan gambar nya jyga mengkombinasikan software hardware serta AI yang mempelajari jepretan penggunanya sehingga akan dihasilkan gambar yang lebih baik tiap menjepret foto.






Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL dilengkapi dengan potrait mode untuk menghasilkan bokeh ala DLSR berkat machine learning. kedua perangkat ini dibekakali resolusi 12MP dengan single kamera dan kamera depan 8MP kedua kamera dilengkapi OIS dan EIS untuk kestabilan foto dan video. Motion Foto juga menjadi unggulan yang dapat merekam gambar  bergerak dengan waktu 3 detik. mirip dengan Live Photo seperti iPhone. Dengan storage 64Gb dan 128 GB Google juga menjanjikan penyimpanan Google Photos unlimited dengan resolusi tinggi.

Fitur Fitur Lain

Seri Pixel 2 dan 2 XL dilengkapi juga dengan recognition yang selalu aktif untuk mengenali lagu dan penyanyi saat music diputar, cara kerjanya mirip dengan aplikasi Shazam. Google Pixel 2 ini menggunakan OS Android Oreo dengan software up to  date yang nantinya akan mendapatkan update hingga 3 tahun mendatang.
Yang tak kalah menarik adalah fitur Always On Display untuk menampilkan waktu, Notifikasi serta fungsi lainnya yang dianggap penting. Dan pengguna nya pun tak perlu was was saat digunakan untuk berenang karena Google Pixel 2 series sudah mendukung sertifikasi Ip68 anti air dan debu.  Google Pixel 2 tersedia dalam warna Just Black, Clearly White, dan Kinda Blue. Harganya 649 dollar AS (Rp 8,7 jutaan) untuk versi penyimpanan 64 GB dan 749 dollar AS (Rp 10,1 jutaan) untuk versi penyimpanan 128 GB. Ponsel ini tersedia di beberapa negara pada 19 Oktober 2017 mendatang.
Sementara Google Pixel 2 XL hanya tersedia dalam warna Just Black serta Black & White. Harganya mulai 849 dollar AS (Rp 11,4 jutaan) untuk varian penyimpanan 64 GB dan 949 dollar AS (Rp 12,8 jutaan) untuk varian penyimpanan 128 GB. Ponsel ini tersedia di beberapa negara pada 15 November 2017.

Sayangnya belum diketahui apakah nantinya Google Pixel 2 akan dijual di Indonesia pasalnya Google Store Indonesia saat ini hanya produk Chromecast saja yang tersedia dan itupun Google menunjuk Pihak ke3 sebagai penjualnya,

Posting Komentar Blogger

 
Top