TeknoPlace.Com - Setelah hasil Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus ditest dari pihak dxomark yang menghasilkan score yang sama yakni 94 yang artinya kedua smartphone itu menjadikan kamera terbaik saat itu namun gelar kamera terbaik ini hanya sanggup nongkrong 2 hari saja dan Google Pixel 2 menjadi kamera terbaik saai ini menggeser 2 perangkat tersebut.




Pengujian DXOMark mencakup aspek sejumlah parameter, seperti exposure dan kontras, akurasi warna, noise, zoom, dan bokeh. DXOMark memuji kemampuan Pixel 2 dalam menangkap detail gambar, baik di area terang maupun gelap, dalam keadaan kontrasi tinggi, seperti di bawah matahari saat tengah hari.“Di saat cerah Google Pixel 2 menangkap detil tinggi, dengan rendering warna bagus dan dynamic range yang impresif sehingga membuatnya jadi kamera andal untuk menjepret scene dengan kontras tinggi,” tulis DXOMark. DxOmark juga saat ini mengubah penilaian yang merupakan gabungan nilai Foto dan Video.
Pixel 2 yang dibuat Google meraih score 98 paling tinggi 4 point dari semua perangkat smartphone saat ini. Menilik soal spesifikasi kamera Google Pixel 2 dibekali kamera belakang bersolusi 12,2 MP 1/2,6 inci dengan bukaan f/1.8. Kameranya juga memiliki beragam fitur seperti, HDR+, OIS, EIS (gyro), laser autofocus, dual-LED, perekaman video 1080p@120fps, 720p@240fps dan 4K@30fps. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.4. Dxomark dikenal sebagai lembaga atau kelompok uji suatu kamera dan lensa dan Dxomark juga menguji hasil kamera dari smartphone termasuk Apple Samsung dan Google. Meski tidak memiliki dual kamera pada bagian utamanya Google mengintegrasikan semua teknologi yang ada dari mulai software, Hardware serta Machina Learning sehingga semakin banyak digunakan untuk memfoto maka AI akan mempelajari kebiasaan pengguna agar foto yang dihasilkan lebih baik lagi daripada sebelumnya. Contoh contoh perbandingan kamera Pixel 2 dengan Note 8 dan iPhone 8 Plus dapat dilihat disini.

Posting Komentar Blogger

 
Top