TeknoPlace.Com - Tak butuh waktu lama Dxomark untuk menguji iPhone 8 series yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, dan hasil uji kamera nya pun sudah diumumkan diweb resmi mereka. Dxomark mengubah penilaian score yang menyebabkan beberapa perangkat seperti Galaxy S8 menjadi turun score nya. Dxomark mengumumkan bahwa iPhone 8 Plus menjadi smartphone kamera terbaik dengan score 94 sedangkan iPhone 8 ada di 92 karena mungkin iPhone 8 hanya menggunakan 1 kamera utama saja untuk memproses gambar.
Sedangkan dibawah nya ada Google Pixel yang menempati urutan ke 3 dengan score 90 berbarengan dengan HTC U11, padahal sebelum Dxomark mengubah score penilaian HTC U11 mempunyai score sedikit diatas Google Pixel. Dan saat ini iPhone 8 Plus menjadi kamera terbaik didunia dibidang smartphone karena contrast dan exposure nya yang sangat baik dan warnanya pun sangat natural yang masing masing mempunyai score Video 96 dan Photo 89. DxOmark juga mengatakan bahwa iPhone 8 Plus menjadi kamera terbaik yang pernah ada selama mereka menguji kamera beberapa smartphone namun perlu diingat bahwa Score kamera Galaxy Note 8 belum keluar karena mungkin saja akan disalip , dan satu lagi Google juga akan mengumumkan Pixel 2 yang tahun lalu sempat jauh mengalahkan kamera iPhone 7 series.

Kecepatan





Sedangkan disisi kecepatan ternyata iPhone 8 mempunyai score benchmark yang sangat tinggi bahkan hampir 2x lipat mengalahkan Galaxy S8 dan Note 8, semua ini berkat kerja keras Apple selama 2 tahun yang mengembangkan chip CPU A11 bionic dengan Neural Engine didalamnya, Dengan Neural Engine ini Apple siap untuk mengembangkan teknologi AI serta AR didalam iOS 11 yang tertanam pada iPhone 8.
Saat ditest menggunakan Geekbench iPhone 8 mempunyai score multicore 10098 sedangkan Galaxy S8 hanya mentok di score 6494. Toms Guide juga mengetest kemampuan A11 didalam iPhone 8 untuk merender Video Editing dengan resolusi 4K selama durasi 2 menit hanya membutuhkan waktu 42 detik saja sedangkan Galaxy Note 8 3:03 menit dan Galaxy S8 4:07.

Posting Komentar Blogger

 
Top