TeknoPlace.Com - Melalui cuitan akun Twitter HTC Global ternyata pihak HTC telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menyepakati kerjasama dengan Google untuk membeli sebagian divisi Mobile HTC. Google sudah lama mengincar HTC karena saat pertama kali Android Lahir HTC merupakan vendor pertama yang menggunakan OS Android dan selanjutnya Google merilis Nexus One yang dibuat dan dikembangkan oleh HTC namun Google berperan sebagai Software designernya.
Dalam press news room HTC . pihaknya sepakat utuk mendapatkan kucuran dana oleh Google sebesar 1.1 Miliar USD atau sekitar 14.6 Triliun sehingga Google berhak mendapatkan sebagian divisi Mobile HTC serta Team yang telah mengembangkan Smartphone Google Pixel menjadi bagian dari Team Google. Pembelian ini tentu saja untuk memperkuat line bisnis hardware Google yang akan merilis Google Pixel 2 pada bulan mendatang dan memegang lisensi non ekslusive HTC sehingga Google memiliki akses terhadap paten dan desain manufaktur HTC Mobile.
Namun meskipin dibeli oleh Google, HTC mengatakan bahwa smartphone HTC akan tetap tetap ada sampai tahun depan dan kabarnya HTC akan merilis seri flagship baru awal tahun mendatang meski mungkin saja seri flagship terakhir HTC. Dengan pengambilan alih smartphone HTC ke Google ini maka HTC akan tetap fokus untuk mengembangkan VR dengan produk HTC Vive nya yang akan datang sehingga unit bisnis HTC akan lebih ramping.
Semoga dengan peralihan ini Google mampu mengembangkan HTC lebih baik lagi atau mungkin saja membawa smartphone HTC ke pasar Indonesia kembali.

Posting Komentar Blogger

 
Top