TeknoPlace.Com - Akhirnya Nokia resmi merilis smartphone flasghipnya ditengah eforia smartphone highend dengan spesifikasi tinggi seperti CPU Snapdragon 835 , RAM 4GB serta setup dual kamera berlensa Carl Zeiss Khas Nokia terdahulu. HIngga saat ini Nokia menajdi yang pertama smartphone Android dengan hardware berlensa Carl Zeiss dual 13MP serta kamera depan yang sama sama 13MP.
Nokia 8 dibekali Kamera monokrome disalah satu kamera utamanya untuk menyeimbangkan warna serta LED Flash dan Laser AutoFocus yang mumpuni. Kameranya juga mampu merekam video 4K 30 Fps. Karena dibekali dengan kamera depan yang mumpuni, smartphone ini telah memiliki akses khusus untuk live streaming di Facebook atau YouTube. Uniknya, Nokia 8 memiliki fitur “Bothie”, yakni kemampuan merekam video secara simultan menggunakan kamera depan dan belakang, dimana hasil rekaman akan di-split menjadi dua bagian. Bahkan Anda juga bisa menggunakan fitur Bothie ini untuk live streaming di sosial media.

HMD optimis smartphone Nokia 8 dengan OS Android ini akan suskes dipasaran mengingat hardware yang mumpuni serta kesuksesan Nokia 6 yang mempunyai kualitas yang sangat baik. Selain kamera Nokia 8 juga mempunyai layar ultra tinggi 2K dengan display 5.3 Inch  dengan battery besar 3090 mAH. Sedangkan ROMnya hanya dibekali 64GB namun dengan tambahan slot MicroSD bila masih kurang.
Sayangnya Nokia 8 tidak dibekali layar masa kini seperti Bezeless yang tipis dan sertifikasi IPnya pun masih IP54 yang berarti hanya mampu menahan cipratan air saja. Kemampuan lainnya adalah OZo Audio yang dapat merekam 360 derakat sehingga suaranya tentu akan semakin jelas.  Nokia 8 sudah menggunakan OS Android terbaru 7.1.1 dan tentu akan emndapatkan update Android O, portnya juga sudah mengadopsi USB type C. Nokia 8 dijual di Eropa dengan harga 9.3 Jutaan dengan empat pilihan warna yang ditawarkan, yakni Polished Copper, Polished Blue, Tempered Blue, dan Steel.

Posting Komentar Blogger

 
Top