TeknoPlace.Com - Berbeda dengan Xiaomi yang punya OS kebanggaannya MIUI dan kini ada kabar bahwa Lenovo mulai beralih ke OS Murni Android setelah beberapa tahun menggunakan Vibe UI yang membesarkan nama type Vibe pasa smartphone Lenovo. Dengan menggunakan OS Murni Android maka akan menemani sederetan ponsel lain yang sama sama menggunakan Android Murni seperti OnePlus, Google Pixel dan beberapa smartphone lainnya.
Menurut head Marketing Lenovo India Anuj Sharma bahwa Lenovo akan berubah dalam waktu dekat ini dan mungkin saja seri flasghip taun depan mulai beralih ke Android Murni. Android Murni sudah di adopsi Motorola sebagai anak perusahaannya dan Mungkin saja motorola menggunakan Android murni karena Motorola dulunya adalah milik Google. Dengan Android Murni maka performanya pun akan semakin ringan, dan juga pembaruan software yang lebih cepat karena tidak mengcompile ulang firmware buatan Google itu sehingga firmware nya pun tinggal ditambahkan beberapa driver untuk type smartphone masing masing.
Sharmu juga mengatakan bahwa dengan Stok Android murni ini maka Lenovo akan melakukan transisi dimasa yang akan datang agar bisnis smartphone tidak mudah lesu. Smartphone Lenovo yang akan menggunakan Stock Android murni nantinya adalah K8 yang menggunakan Android 7.1.1 murni sehingga pidak Lenovo hanya menambahkan fitur andalah masing masing seperti sound Dolby Atmos ataupun fitur musik lainnya. 

Posting Komentar Blogger

 
Top