TeknoPlace.Com - Facebook akhirnya resmi berkantor di Indonesia tepatnya berada di gedung perkantoran Capital Place Lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sebenarnya realisasi pembangunan ini sudah pada awal 2014 lalu namun pembukaan resmi kantor ini tepat berbarengan dengan bulan kemerdekaan RI. Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati mengatakan bahwa investasi di Indonesia merupakan tujuan utama dan jadi Indonesia merupakan pasar yang sangat besar untuk dilewatkan.
Menurut Widowati Di Indonesia, fokus kami membangun komunitas dan bisnis, baik besar dan kecil. Kami juga akan membangun ekosistem di sini. sedangkan soal tenaga kerja pihaknya masih enggan menyebutkan berapa jumlahnya dan kemungkinan juga akan mendatangkan juga engineer luar negri untuk membantu pelatihan tertentu. Facebook sendiri saat ini menjadi BUT sesuai aturan pemerintah. Kantor baru ini berada pada gedung paling itnggi yakni lantai ke 49 yang mempunayi 3 ruang berbeda dengan nama permainan tradisional Indonesia, seperti Balap Karung dan Congklak.
Ruang pertemuan itu berada di pojok, berada dekat dengan aula terbuka dan kantin yang menyediakan makan dan minum untuk karyawan. Di kantin tersebut juga terdapat Facebook Wall yang merupakan salah satu dekorasi khas perusahaan yang bertuliskan nusantara serta gambar gambar hewan khas Indonesia.

Adapula mural karya seniman Indie Guerilla dan Agung Prabowo yang cukup khas, selain itu dekorasi juga diisi sofa dengan kutipan kata kata pemberi semangat saat bekerja.

Posting Komentar Blogger

 
Top