TeknoPlace.Com - Pendiri Android sekaligus mantan petinggi Google yang membidangi Android Sejak keluar dari Google telah mengembangkan perusahaan sendiri yang masih berhubungan dengan smartphone. Hal ini diketahui telah diperkanalkan resmi sebuah smartphone futuristik bernama Essential PH1 yang juga dirilis sebuah aksesoris kamera 360 yang diletakkan di belakang smartphone. Kamera 360 itu sendiri sanggup merekam video 4K dan dapat dipasangkan ke smartphone melalui magnetic.


Sedangkan Essential PH1 mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi saat ini mengingat Andy Rubin sebagai pendiri Android juga mendapatkan akses khusus ke beberapa pemasok komponen termasuk Qualcomm yang juga mengotaki smartphone Essential PH1. Smartphone ini dibekali Snapdragon 835, RAM 4Gb serta Internal storage 128GB UFS 2.1. Bagian kamera nya dilengkapi dual kamera 13MP dengan pemrosesan RGB dan Monochrome sama seperti Huawei P9 yang sudah dirilis beberapa bulan lalu. Kameranya sendiri mempu mengambil video 4K 30Fps sedangkan kamera depannya 8MP yang juga mendukung perekaman vidoe 4K.
Tak hanya itu saja kehebatannya, smartphone ini juga dibuat dengan bahan Titanium dan Ceramic sehingga kekuatannya pun tak main main bila perangkat ini jatuh. Essential PH1 dilengkapi layar QuadHD 2K dengan besaran 5.7 Inch sedangkan battery nya berkapasitas 3040 dengan Fast Charging. Bagian portnya silengkapi USB C namun tanpa jack audio 3,5mm.
Essential dijual dengan harga USD 699 dan USD749 bila membeli paket berupa kamera 360 sebagai aksesorisnya. Sayangnya penjualanmasih dibuka khusus untuk wilayah US saja dan belum diketahui kapan akan dijual diluar US. Informasi lebih detailnya klik Disini

Posting Komentar Blogger

 
Top