TeknoPlace.Com - Ingin mempunyai Assistant pribadi tetapi smartphone tidak mendukung? Ya Google Assistant dirancang untuk bekerja pada Android 7.x atau keatas secara native namun untuk menginstall di perangkat ANdroid Lolipop dan Marshmallow 6.0 membutuhkan aplikasi khusus dans ebuah launcher Nova. Banyak kegunaan Google Assistant seperti untuk mengontrol perangkat iOT dan perangkat Home Automation sehingga Google Assistant tidak hany digunakan untuk mencari database yang berhubungan dengan Google Search,
Lalu bagaimana menginstall Google Assistant di semua perangkat Android Lolipop? Siapkan sebuah Google Assistant Launcher yang terinstall dan cara ini tanpa membutuhkan akses Root.
1. Install Google Assistant Launcher 1.0.4 Disini ( 149KB )
2. Install Nova Launcher dari Playstore baik berbayar ataupun yang free dan Jadikan Default
3. Add Activity Widget dari Home Screen Nova Launcher 

4. Tekan dan Tahan Geser hingga ke Home Screen.
5. Akan dihadapkan Pilihan Aplikasi, Pilih Google Apps


6. Didalam Google Apps akan memilih beberapa aplikasi Google Apps kemudian pilih Google Assistant dengan Entry dibawahnya " com.google.android.apps.gsa.staticplugins.opa.hq.OpaHqActivity " 



7. Saat mengeklik Google Assistant maka akan kembali ke HomeScreen dan icon aplikasi Google Assistant muncul. Pada langkah ini instalasi Google assistant telah selesai, Kemudian langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Google Assistant.
8. Masuk ke aplikasi Google Assistant dan Add Reminder pada Tab Your Stuff



9. Maka akan muncul get Started dan Google Assistant saat ini sudah aktif dan akan muncul pertanyaan dari Google Assistant. Bila Google Asistant tidak merespon dan terkesan error ubah semua bahasa dan region menjadi English US agar Google Assistant bekerja dengan lancar , ini dikarenakan Google Assistant lebih di optimalkan di negara US.

10. Selamat Google Assistant sekarang siap digunakan, Google Assistant lebih dioptimalkan untuk bahasa Inggris meski dapat mengenali bahasa Indonesia namun beberapa aksi tidak mendapatkan respon. Untuk menjadikan Google Assistant sebagai aplikasi Default menggantikan Google Now ddapat diaktifkan melalui menahan tombol home beberapa detik. Maka Assistant Google akan muncul. Kini Gooogle Assistant dapat digunakan Tanpa harus root.
Untuk mengenali Ok Google disetiap menu layar aktifkan vove dan enable OK Google Any Where Screen,


Posting Komentar Blogger

  1. Tidak muncul pilihan your stuff min

    BalasHapus
    Balasan
    1. install ulangi diulangi lgi..pastikan inet stabil

      Hapus
    2. gagal juga min, udah ulang kali

      Hapus

 
Top