TeknoPlace.Com - Sebuah perusahaan di China RakWireless baru baru ini mengeluarkan produk Mini Board berbasis OpenWRT sedangkan dengan ukuran yang kecil ini pengguna dapat membuat smartphome untuk aksesoris rumah pengguna Internet. Rak Wireless memberi nama board ini Wiscore Open Source dengan kemampuan iOT serta dukungan perintah suara yang ditenagai oleh Amazon Alexa. Dengan dukungan database Amazon Pengguna dimanjakan perintah suara tentang segala sesuatu kehidupan sehari hari. Mau On Off semua perangkat Elektronik seperti AC, TV, Lampu pun dapat mudah dilakukan oleh perintah suara dari Amazon Alexa.
Wiscore Open Source Board ini dijual di Aliexpress dengan harga USD49 yang dalam paketnya disediakan kit lengkap berupa Sebuah Motherboard dengan beberapa port seperti MicroSD, Port LAN dan WAN serta GPIO yang juga mendukung untuk Arduino. Board pendukungnya adalah berupa chip CPU nya yang ditenagai MTK7628 580 Mhz dengan dukungan Flash Storage 16MB dan RAM 128MB. Dan Board terakhir yang tidak kalah penting adalah Audio Board yang nantinya digunakan untuk menginstall output perintah suara Amazon Alexa. Board Audio ini dilengkapi dengan Voice Wakeup yang terintegrasi dengan sensor suara stereo serta input 2 Mic handsfree. Sehingga untuk memanggal Alexa maka tidak perlu menekan tombol apapun dan Alexa pun akan standby 24 jam non stop.

Karena berbasis Linux / OpenWRT perangkat kecil ini tentu dapat digunakan untuk Home Automaion seperti integrasi CCTV, Multimedia audio dan Video Player, AirPlay dan lain lain. Wiscore ini juga dilengkapi dengan Internal Wifi yang berkemampuan 2 X MIMO dengan kecepatan hingga 300 MBS. Rakwireless menyediakan source code dan firmware nya melalui forum GitHUB.

Posting Komentar Blogger

 
Top