TeknoPlace.Com - Setelah merilis smartphone entri level M5C kini pabrikan lokal merilis seri baru yakni sebuah smartphone 4.7 Inch yang lekukannya cukup nyaman digenggam, bahkan lekukan 2.5D ini berada pada bagian depan serta belakang bodynya. M5+ ditenagai CPU dari Spectrum SC3771 32Bit yang mana sama seperti yang digunakan seperti Samsung pada seri Entry levelnya. Di Sektor GPU nya M5+ terintegrasi dnegan Mali 400 MP.
Seri M5C yang merupakan pendahulunya menggunakan display 5 Inch namun sayangnya M5+ merisize display menjadi 4.7 Inch saja namun resolusinya tetap 720P. menggunakan resolusi yang sama akan berdampak meningkatnya PPI pada layar yang tentu semakin tajam meski tidak dapat dilihat secara kasat mata. Sektor Kamera M5+ menggunakan resolusi 8MP baik untuk depan ataupun belakangnya namun M5+ menghilangkan flash led pada kamera depan. Lebih lanjut teantang spesifikasinya klik link berikut ini :

Design

Berbicara soal desain sangat mengingatkan dengan iPhone 7 bahkan aspek layar, lekukan body, letak flash led dan kamera nya pun mirip. Bila tampak dari depan hanya Home button saja yang berbeda. Lekukan M5+  pun mirip dengan iPhone 7 yang chasisnya dibuat dengan metal namun M5+ hanya terbuat dari polycarbonate.

Posisi Depan 

Posisi Belakang


Axioo M5C Vs Axioo M5+

Body Belakang iPhone 7

Home Button M5+ mempunyai keunikan sendiri dimana Home Buttonnya dapat disentuh pada posisi lock screen dengan menahan tombol home untuk membuka, seperti seolah olah ada Fingerprint dibagian home buttonnya. Cukup menarik mesti tak dilengkapi Fingerprint scanner.

 Bagian Atas ( Port USB dan Audio )

 Bagian Bawah ( Speaker dan Mic )

 Samping Kanan ( Volume dan Power )

 Samping Kanan ( Slot Hybrid SimCard + SdCard )

Sudut Pandang

M5+ mempunyai ketipisan sekitar 7.2 mm sedangkan iPhone 7 menurut data adalah 7.1 mm sehingga tampilannya pun sama sama tipis dan dengan lekukan tersebut lebih aerodinamis untuk digenggam, Sedangkan bagian slot SIM nya menganut aliran Hybrid dimana Slot Sim dan SDCard menjadi satu atau Dual Sim tanpa menggunakan SDCard.

UI ( User Interface )

Bila nanti Google meluncurkan OS terbaru Android Go untuk spek menengah kebawah tampaknya hal itu mirip dilakukan Axioo untuk menjaga UI tetap simpel serta ringan digunakan untuk multitasking. Terbukti M5C setelah digunakan beberapa bulan tetap ringan digunakan untuk membuka banyak aplikasi tertentu. Namun hal sedikit berbeda dengan UI M5+ karena perangkat ini tidak mempunyai tombol option fisik disamping kiri dan kanan Home Button jadi beberapa action seperti Back dan Recent Apps semua dilakukan dilayar. Tombol Recent ini unik nya terdapat di Toggle Notification sehingga saat tombol Recent Apps ditekan muncul beberapa aplikasi yang berjalan pada background.


UI
Secara umum UI nya pun tetap sama dengan seri seri Smartphone Axioo lainnya sayangnya M5+ tak dilengkapi NavBar dan Flash LED untuk kamera depannya.

Performa

M5+ ditenagai CPU dari Spectrum SC3771 Quadcore 1.3 Ghz 32Bit yang mana sama seperti yang digunakan seperti Samsung pada seri Entry levelnya. Di Sektor GPU nya M5+ terintegrasi dengan Mali 400 MP.

Storage Awal , Free RAM dan Touch Point

Saat dihidupkan pertama Kali M5+  mempunyai free storage yang dapat digunakan sebesar 4.81 GB kalau dirasa kurang tentu pengguna dapat menggunakan MicroSD tetapi dengan mengorbankan SimCard kedua. Meski dengan speknya yang pas pas an tentu saja smartphone tidak dikhususkan untuk games karena processor entry level dan RAM yang minim tentu tidak dapat berkutik untuk games dengan grafik yang tinggi, apalagi MutiTouch screennya hanya mendukung 2 Point saja.

Meskipun secara keseluruhan OS nya ringan tentu tidak dapat dibandingkan dengan kelas menengah, smartphone ini hanya berkutat pada jaringan dual 3G saja sedangkan saat diuji Antutu Benchmark scorenya pun seimbang dengan Processor Snapdragon 400/410 Series.

Antutu BenchMark 

GeekBench BenchMark Dan Sensor List

Spesifikasi By CPUX
Performa tidak semua dibuktikan via Sebuah Benchmark namun Hardware Smartphon pun mempunyai batasa fungsi sesuai spesifikasi Chipset itu sendiri, Namun untuk perangkat Low End seperti M5+ tentu dengan processor rendah bila penggunaan harian tak ada kendala lag atau crash pun sudah dianggap baik, Benchmark biasanya lebih diutamakan untuk Games karena didalam aplikasi Benchmark berbagai macam test render processor dan GPU akan bekerja menjadi satu dimana kedua Hardware tersebut merupakan inti untuk menjalankan Games dengan grafik tinggi.

GPS

Standart Smartphone Android menurut Google telah dilengkapi GPS terintegrasi karena dalam hal ini Google juga mendorong vendor untuk menggunakan layanannya seperti Google Maps untuk digunakan dalam smartphone Android. Maka tak heran database pengguna Google Maps dan review sebuah tempat di Google Maps banyak dilakukan melalui Google Maps.
GPS juga tak hanya untuk navigasi dan mulai sekarang banyak ditanamkan untuk keamanan bila perangkat itu hilang dan nantinya dapat dilacak. Smartphone dengan tingkat akurasi dibawah 10Meter pun dapat dikatakan sangat baik sedangkan tingkat akurasi 10-30 meter adalah sedang. M5+ masuk dalam GPS dengan tingkat akurasi baik dimana dalam Outdoor M5+ mempunyai akurasi error sebesar 9 meter saja sedangkan untuk didalam ruangan cukup selisih banyak yakni 25Meter.
M5+ pun dapat dikatakan baik dalam mengunci satelit GPS hanya dalam waktu 29 detik saja di outdoor sedangkan didalam ruangan sedikit lebih lambat yakni 112 detik.


Kamera




Sebuah fitur kamera tak lepas dari sebuah masing masing smartphone dan produsen berlomba lomba untuk menjadikan smartphone mereka menjadi kamera terbaik dari yang terbaik. Karena diciptakan untuk entry level Axioo M5+ pun tetap membekali dengan kemampuan kamera yang baik, Perangkat ini mampu menjepret resolusi 8MP baik depan dan belakang sedangkan untuk Video nya menghasilkan rekaman FullHD untuk kamera utama dan 480P untuk depan.
melihat UI kamera nya Axioo M5+ menggunakan standart dari aplikasi Google Camera milik Google yang mana kemampuannya terus diperbarui. M5+ dibekali 4 mode kamera yakni Video, Panorama, Kamera dan GIF untuk membuat gambar bergerak. Sedangkan Panorama akan memberikan efek pemotretan memanjang horisontal yang sangat berguna untuk memotret banyak orang dalam 1 frame.

Contoh Kamera Axioo M5+

Kamera Utama

Makro 1

Makro 2

Makro 3

Makro 4





Zoom Maximal


Zoom Maximal





Panorama 1

Panorama 2



Low Light Tanpa Flash LED

Low Light Flash LED On

Front Camera


Kamera Depan

Kamera Depan Low Light


Kelebihan
  • Desain Compact , Tipis dan Enak di Genggam
  • GPS Cukup Cepat
  • Body Ringan
  • OS Terbaru Android Marshmallow 6.0
Kekurangan
  • Minus 4G
  • Perekaman Video Kamera Depan Max 480P
  • Posisi Recent Apps Di Toogle Notification tidak mudah dijangkau
  • Tidak ada pengaturan Manual Kamera.
  • Slot Hybrid

Posting Komentar Blogger

 
Top