TeknoPlace.Com - Axioo, Apakah itu? Dalam informasi Internal perusahaannya Axioo adalah satu-satunya merk gadget Indonesia yang mengedepankan kepemimpinan dalam penerapan teknologi informasi & komunikasi. Axioo sangat memahami kebutuhan dan keinginan pengguna. Adalah motivasi Axioo untuk mendesain & memproduksi gadget yg modis & berperforma tinggi bagi mereka yang bangga sebagai bangsa Indonesia, dan juga bagi pengguna di negara lain melalui mitra bisnis Axioo. Axioo berkomitmen untuk berperan aktif dalam pengembangan komunitas teknologi informasi Indonesia dalam tujuannya menjadikan Indonesia sebagai basis industri teknologi informasi di Asia.
Menilik kebelakang Axioo merupakan merk lokal pertama yang mengembangkan gadget teknologi informasi seperti Komputer, handphone yang saat itu industri teknologi informasi tidak berkembang seperti sekarang dan permintaan akan komputer untuk pribadi dan perusahaan pun sangat banyak dan untuk itulah Brand Axioo hadir yang dinahkodai oleh Bapak Samuel yang dulunya adalah seorang Dosen di Surabaya. Dan setelah industri Komputer menjadi tren kedatangan smartphone pun menjadi tren baru yang saat itu dikuasai oleh Blackberry dan Apple iOS dengan iPhone nya.
Saat Google menciptakan Android Axioo lagi lagi menjadi brand handpone lokal pertama yang membuat handphone Android yang sekarang ngtrend dengan istilah smartphone. Tahun 2011 Axioo menjadi pabrikan lokal pertama yang membuat smartphone Android dengan type Axioo Vigoo yang saat itu merilis 2 type Vigo 350 dan Vigo 410. Axioo juga sekaligus pabrikan lokal pertama yang smartphone nya ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon yang saat ini merupakan chips sangat powerfull dan ramah developer, kemudian Axioo Vigo menjadi andalah developer untuk mengoprek sisi dari OS tersebut karena platform nya yang terbuka dapat dikembangkan oleh siapa saja fiturnya. Salah satunya Axioo Vigo 410 yang dibekali fitur canggih seperti kamera 5MP dan VGA dibagian depannya,Jaringan GPRS-EDGE-HSDPA. WiFi – bluetooth – HDMI Port, GPS serta layar 4 Inch kala itu. Axioo Vigoo menjadi andalah Axioo untuk mendapatkan porsi pasar smartphone di Indonesia. Bahkan saat Axioo Vigoo lahir hanya segelintiran merk saja yang merilis smartphone Android.
Menilik saat ini Axioo juga merupakan vendor smartphone lokal pertama yang mempunyai spesifikasi tinggi seperti RAM 3GB seperti pada Axioo Venge dan Venge X yang dirilis pada 2016 lalu yang dijual sangat murah bahkan mulai Rp 1.699 Juta konsumen sudah mendapatkan smartphone yang powerfull dengan RAM 3GB.

Axioo Venge

Axioo Venge X
Tidak hanya itu saja Axioo juga mendapatkan penghargaan dari Microsoft yang merilis Tablet Dual OS pertama di Indonesia sehingga pengguna sangat diuntungkan untuk menggunakan OS Android untuk hiburan dan OS Windows untuk coorperate bisnis atau untuk menunjang pekerjaan.
Di kelas Hybrid Axioo juga menjadi vendor pertama yang merilis Tablet Hybrid Windroid 9 Series dan 10 series, pengguna dapat memilih untuk menggunakan keyboard atau tidak karena bagian layar dan keyboard dibuat terpisah yang dihubungkan sebuah docking.
Axioo Windroid 9+
Axioo Windroid 10G+



Benarkah Mahal Dan Cepat Rusak?

Benarkah Mahal dan Cepat rusak saat mendengar Merk Axioo? Kata mahal adalah relatif dan saat ini dengan tagline Axioo Gadget Indonesia Keren Gak Bikin Kere, Axioo juga mengajak Penduduk Indonesia untuk mencintai produk dalam negeri karena saat ini Axioo juga mengedepankan After sales nya di Indonesia. Benarkah produk lokal cepat rusak ? Semua perangkat elektronik mempunyai batasan sensifitas terhadap sesuatu entah itu perubahan cuaca, kelembaban, atau air sehingga pemakaian dan penyimpanan yang benar akan memperpanjang masa pakai perangkat.
Banyak serbuan tablet dan Laptop hibrid asal China namun mereka tidak menjual secara resmi dan hasilnya saat perangkat mereka rusak maka tidak akan mendapatkan akses part resmi yang sesuai dan akhirnya perangkat hanya digunakan sekali pakai saja. 
Axioo mengedepankan after sales nya yang mempunyai service center tersebar luas di Indonesia baik diluar jawa dan di jawa, pengguna dengan mudah mendapatkan akses part resmi jika terjadi kerusakan bahkan akan tercover garansi penuh selama 1 tahun pemakaian, pernah penulis mendapatkan layar LCD pecah Tablet Axioo T1 dan pihak service center dengan sigap mengganti dan memperbaiki dengan waktu 1 hari saja.
Benarkah mahal ? Axioo telah memikirkan itu dan Michael Sugiarto, Marketing Director Axioo mengatakan bahwa Melalui kegiatan ini dapat menunjukkan bahwa kebanggan terhadap gadget nasional tidak hanya dilakukan di dunia nyata tetapi juga di dunia maya. Tulisan para blogger akan menjadi bentuk dukungan masyarakat terhadap Axioo sebagai satu-satunya merk gadget Indonesia yang mengedepankan kepemimpinan dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi. Bahwasanya gadget canggih dan modis tidak harus mahal. Sebagai salah satu contohnya adalah Axioo Venge yang merupakan salah satu smartphone flagship tahun lalu yang ditenagai RAM 3GB pertama di Indonesia sebagai vendor lokal dan mendukung penggunaan jaringan 4G yang saat ini dibanderol dengan harga 1.699 Juta saja. Bahkan Axioo M5C yang dilengkapi sensor Sony 298 dijual dengan harga Rp 1,2jutaan saja.  Untuk lebih lengkap detailnya silahkan cek tabel dibawah ini :




Atau ingin mempunyai PC Desktop namun seukuran tablet 7 Inch? Tentu saja, Axioo juga menyiapkan Tablet 7 Inch murah meriah sekelas PC Desktop yang menggunakan OS Windows, dengan Tablet Windroid 7 OS Windows 8 pengguna seperti memiliki PC Desktop seharga Rp 600ribuan saja . Bahkan Windroid 7 dapat di update ke Windows 10 gratis oleh  masing2 penggunanya.
Semuanya itu untuk menunjukkan bahwa Axioo ikut berperan aktif membuat Warga Indonesia lebih memahami Teknologi dengan biaya yang murah karena bagaimanapun perangkat Teknologi Informasi mampu menghadirkan kesejahteraan Masyarakat Indonesia untuk mengembangkan usaha di sektor Online dan tentu pembelajaran masyarakat yang melek teknologi untuk bersaing dengan dunia global saat ini.

Posting Komentar Blogger

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

 
Top