TeknoPlace.Com - Samsung Galaxy S8 tentu boleh menjadi perangkat paling canggih saat ini karena desain dan display nya yang sangat hebat dan tentu saja faktor securitynya jangan sampai dikesampingkan, sebuah video yang diunggah telah berhasil mengelabui Galaxy S8 melalui foto. Perlu diketahui bahwa Face Unlock pertama diperkenalkan oleh Google pada tahun 2011 dengan Android ICS 4.0 namun saat itu Face Unlock dapat dikelabui dengan foto bahkan saat Samsung merilis keamanan Face Unlock terbaru pada tahun 2012 yang mengharuskan mata harus berkedip juga dapat ditembus dengan 2 foto yang berbeda.
Selain face Unlock Rezognizion Galaxy S8 mempunyai security yang lain seperti Iris Scanner, Fingerprint scanner, PIN, Pattern yang tentu jauh lebih aman namun tentu masing masing memiliki kelemahan.

Pelaku trik ini menggunakan sebuah foto yang diletakkan diatas kamera depan Galaxy S8 sebagai pemindai wajah tetapi percobaan ini memerlukan beberapa kali agar perangkat Galaxy S8 terbuka dengan foto tersebut, tentu dengan trik ini samsung harus memperbarui pembacaan pemindai wajah agar lebih aman. Agar pengguna lebih aman sebaiknya gunakan Fingerprint dan Iris Scanner agar perangkat lebih aman selama ditangan anda.
Belum diketahui apakah Perangkat Galaxy S8 yang ditembus dengan foto dapat diperbaiki melalui software karena mungkin saja Galaxy S8 versi saat ini yang sudah beredar masih berbentuk prototype dengan software belum final karena belum dijual secara resmi. Semoga dengan hadir nya video tersebut Samsung segera mengupdate software dengan algoritma pengenalan wajah yang lebih baru dan sulit ditembus.

Posting Komentar Blogger

 
Top