TeknoPlace.Com - Melalui peluncuran resmi di Kota New York AS akhirnya Duo galaxy S8 meluncur resmi dengan segudang teknologi baru namun Samsung tidak merilis Galaxy S8 versi Flat tahun ini karena Samsung lebih memilih Layar Edge agar luas bertambah luas namun tidak terlihat cukup besar di tangan. Samsung membekali layar lengkung Infinity Dispay dengan bezel di keempat sisinya yang sangat tipis namun tentu tidak terlihat besar. Tombol fisik dihilangkan dan digantikan virtual NavBar seperti pada Smartphone Nexus sedangkan Fingerprint ada di bagian belakang body.







Galaxy S8 dan Galaxy S8+ menggunakan processor Exynoss 8895 untuk pasar selain USA sedangkan di USA menggunakan Snapdragon 835 dengan dukungan RAM 4GB saja dikarenakan Samsung masih cukup pede dengan RAM 4GB untuk saat ini. Beralih ke bagian Internal memory mengandalkan 64GB dengan slot Hybrid sehingga dapat menggunakan dualsim ataupun MicroSD hingga 256GB. Battery Galaxy S8 dibekali 3000 mAH sedangkan Galaxy S8+ 3300 mAH namun untuk teknologi kamera masih menggunakan sensor yang sama dengan Galaxy S7 yakni 12MP f/1.7 dan 8MP untuk depan dengan aperture f/1.7 seperti kamera utama namun Samsung memperbarui software untuk merender hasil kamera agar lebih baik dari sebelumnya.





Masalah Security Samsung menyiapkan 5 langkah keamanan yang dapat diaktifkan melalui Iris Scanner, Fingerprint, PIN, Pattern dan Face Recognition. Teknologi baru lainnya adalah BixBy sebuah assistant digital yang mempu membaca kebiasaan pengguna, Bixby juga dilengkapi data pencarian yang sangat lengkap bahkan dengan menggunakan kamera anda dapat menjepret suatu benda dan mencari harga barang di toko online melalui BixBy.
Galaxy S8 sudah dapat dipesan pada 21 April mendatang untuk region USA namun khusus untuk Indonesia kabarnya mulai dijual pada 18 April dengan disertai earphone AKG buatan Harman yang tekah diakuisisi Samsung beberapa waktu lalu. Samsung juga memastikan tetap menggunakan jack port 3.5 mm. Dan tak lupa Samsung juga memastikan Galaxy S8 series sudah lolos test tingkat tinggi sehingga kejadian seperti Note 7 tidak akan terulang kembali.
 Berapa harga Galaxy S8 dan Galaxy S8+ di Indonesia?Samsung akan menjual Galaxy S8 dengan harga RP 10.5 Juta sedangkan untuk Galaxy S8+ dihargai Rp 12 Juta.

Posting Komentar Blogger

 
Top