TeknoPlace.Com - Microsoft akhirnya sudah menkonfirmasi kehadiran fitur baru pada update mendatang,fitur picture to picture ini akan mempermudah pekerjaan saat menjalankan banyak aplikasi dalam satu layar sekaligus. Fitur ini resmi dinamakan Compact Overlay Mode yang nantinya akan disertakan dalam update Windows 10 Insider Preview dengan Build 15031 beberapa minggu mendatang.
Fitur ini akan menjalankan aplikasi didalam aplikasi sehingga tampilannya akan dibuat kecil seperti pekerjaan mengetik dan menonton video dalam satu layar yang ditampilkan lebih kecil,fitur ini juga akan membantu saat bercakap cakap dengan Skype sehingga pengguna tidak akan menutup jendela aplikasi lain saat menggunakannya.
Microsoft juga menyatakan kalau jendela Compact Overlay tersebut akan bekerja seperti jendela biasa lainnya. Hal ini membuat para developer bisa dengan mudah mengadaptasi aplikasi buatannya terhadap fitur anyar ini. Fitur ini sebenarnya Windows tidak pertama yang menggunakannya, OS lain seperti Chrome OS , Android sudah mengaplikasikannya telebih dahulu sehingga aplikasi akan berjalan native secara multitasking dengan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Tentu dengan adanya penambahan fitur ini diharapkan Microsoft dapat menggaet dari kelas enterprise karena pekerjaannya tidak akan menggangu dalam menjalankan aplikasi bisnis dan multimedia.

Posting Komentar Blogger

 
Top