TeknoPlace.Com - Bukan rahasia lagi kalau samsung sangat lihai dalam membuat processor karena saat ini Samsung merupakan produsen micro processor terbesar dunia. Qualcomm dan Apple adalah salah satu kliennya yang dipercaya memproduksi chipset hasil desainnya untuk diproduksi langsung oleh Samsung.
Samsung sendiri saat ini resmi merilis Exynos 8895 yang diproduksi dengan arsitektur 10nm yang merupakan pesaing terkuat Qualcomm Snapdragon 835. Tentu Exynos 8895 bukan lawan sepadan Qualcomm Snapdragon 821 yang masih menggunakan arsitektur 14nm. Arsitektur 10nm akan membuat daya lebih irit hingga 40% pada kedua chipset ini. Exynos 8895 dilengkapi Octa core dengan 2 cluster yang masing masing dibagi menjadi 2x Quadcore , 4 Core pertama menggunakan custom desain samsung sendiri sedangkan untuk 4 Core lainnya menggunakan A53 namun dengan speed tertinggi saat ini yang dapat dicapai.
Menurut Samsung CPU Custom bikinan Samsung sendiri menawarkan kecepatan yang tinggi namun irit daya dan untuk rancangannya Samsung berlisensi ARMv8 ISA (Instruction Set Architecture) dari ARM Ltd dan merancang mikro-arsitektur dari awal, termasuk fetch, decode, yang membuat CPU ini menjadi sangat bertenaga.

Beralih ke bagian Modem Exynos 8895 merupakan prosesor mobile pertama untuk mengintegrasikan modem gigabit LTE dalam industri yang mendukung 5CA (Carrier Aggregation) untuk downlink. Mendukung kecepatan downlink hingga 1Gbps dengan 5CA dan uplink kecepatan hingga 150Mbps dengan 2CA sehingga lebih cepat dan pengalaman komunikasi mobile yang stabil. Dengan fitur-fitur canggih seperti FD-MIMO dan LBT untuk LAA, Exynos 8895 memberikan kecepatan dan kehandalan untuk membuat Anda tetap terhubung ke Internet.
Di bagian Chip Grafis Exynos terbaru ini menggunakan Mali G71 yang mampu merendering resolusi layar 3K dan 4K sekaligus. Selain itu perekaman 4K ini juga mampu dilakukan hingga 120 fps, dapat dibayangkan berapa besar rendering yang nantinya di olah oleh processor ini karena saat ini smartphone kelas menengah hanya rata rata pada 4K dengan 30fps.
Chipset ini juga memungkinkan menggunakan modul kamera depan hingga 28MP termasuk penggunaan dual kamera depan dan belakang sekaligus. Benar benar chipset yang sangat powerfull bukan. Teknologi ini tak lepas dengan fitur fitur-fitur canggih seperti Smart WDR dan PDAF yang memungkinkan berbagai kombinasi dual skenario kamera untuk pengalaman fotografi DSLR-seperti sementara mengkonsumsi daya yang sangat rendah.
Source

Posting Komentar Blogger

 
Top