TeknoPlace.Com - Windows XP dan Vista merupakan OS yang sudah cukup lama maka tak heran banyak developer meninggalkan versi OS tersebut karena pengguna nya pun akan semakin turun karena update keamanan dan fitur pun sudah dihilangkan. Salah satunya Google yang akan mencabut dukungan Gmail di Chrome untuk OS tersebut nantinya tahun ini Google akan mencabut Chrome Browser ersi 53 kebawah.
Tentu dengan tindakan tersebut berdampak bagi pengguna OS Windows XP dan Vista yang nantinya hanya mendukung browser chrome maximal hingga versi 49 saja. Google menjelaskan bahwa kedua OS tersebut sudah tidak didukung Microsoft sehingga kami menganjurkan untuk bermigrasi ke OS yang lebih baru agar lebih aman.
Efek yang terasa nantinya adalah pengguna XP dan Vista hanya bisa membuka Gmail di Chrome versi standart saja atau berbasis HTML sehingga fungsi dan fitur lengkap tak dapat di aktifkan di Chrome versi lawas. Selain itu Google juga tidak akan memperbarui versi Chrome untuk kedua OS tersebut.
Data dari NetMarketShare menyebutkan bahwa Windows XP dan Vista masih digunakan sekitar 10% saja dari pengguna PC di dunia sedangkan Windows 10 saja baru dipakai oleh 25% pengguna Desktop di Dunia saat ini.

Posting Komentar Blogger

  1. Blog nya bagus gan, thanks infonya, saya juga punya tips nih buat kalian kalian http://zapplerepair.com/Window-Surface-Pro-stuck-reboot-loop-selalu-masuk-uefi.html

    BalasHapus

 
Top