TeknoPlace.Com - Video adalah file multimedia paling tenar saat ini karena banyak layanan menampilkan tayangan video streaming untuk menggaet penggunanya, namun pemilik video pun banyak menggunakan layanan cloud storage untuk berbagi file salah satunya adalah Google Drive dan Dropbox. Berbeda dengan Dropbox karena tidak mempunyai layanan video streaming sebesar Google dengan Youtubenya namun bagaimana cara menyisipkan video yang disimpan di Dropbox ke halaman website penggunanya karena Dropbox saat ini juga tidak memberikan alternatif dan fitur untuk menyisipkan video ke halaman Website pemiliknya.
Kami akan memberikan cara sekaligus video yang akan disisipkan mempunyai desain responsive sehingga saat diakses via mobile pun dapat di buka dengan mudah sesuai ukuran layar smartphone saat ini. Langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Upload Video ke DropBox ke Folder Publik kemudian Copy Link




2. Copy dan Simpan Link yang sudah didapatkan, Link yang akan digunakan adalah formatnya yang menggunakan awalan https://dl.dropboxusercontent.com untuk dapat digunakan sebagai embed, Hasil link nomor 1 copy paste ke script html berikut dibawah ini yang ditandai huruf tebal

3. Gunakan kode sebagai berikut dan input pada tab HTML 
<video controls="controls" height="100%" width="100%"><source src="https://dl.dropboxusercontent.com/u/28466958/NC%20450%20View.mp4" type="video/mp4"></source></video>
4. Selesai

Sekarang tampilan Video akan terlihat dihalaman Web dan dapat diakses via Mobile agar lebih nyaman dilihat oleh pengunjung. Lihat Demo Di bawah ini :


Poskan Komentar Blogger

 
Top