TeknoPlace.Com - Blackberry tak lepas desain revolusioner layar sentuh dibalut dengan keyboard QWERTY dan terbukti sebelum gelaran MWC dimulai Blackberry sudah memperkenalkan Mercury yang dipadu layar 4,5 Inch dan keyboard yang terintegrasi didepan. Smartphone Blackberry ini mungkin saja seri terakhir yang dikembangkan Blackberry sendiri sebelum perangkat produk Blackberry kedepannya akan diserahkan dan diproduksi Alcaltel sebagai mitranya.



Hal ini lah mengapa Blackberry tetap menggunakan desain keyboard fisik QWERTY yang selama ini menjadi ciri khasnya. Blackberry Mercury atau yang mempunyai kode KEYone menggunakan display 4,5 Inch 1620x1080px (434 PPI) yang dibalut sepenuhnya oleh body alumunium dengan textur yang cukup lembut bagian belakangnya. Menilik dapur pacu Mercury ditenagai Snapdragon 625, RAM 3GB dengan GPU Adreno 605 dan battery 3505 mAH yang sudah mendukung Quick Charging 3.0. Pengisian ulang dapat dilakukan dengan waktu 36 menit saja dari 0-50%.
Dibagian kamera Blackberry Mercury dibekali kamera 12MP dengan sesnsor Sony IMX378 1.55μm sebagai kamera utamanya. Sedangkan kamera depan dibekali 8MP yang mendukung sudut lebar 84 derajat.
Membahas perangkat Blackberry QWERTY tentu tidak menarik kalau tidak membahas keyboard fisiknya, Perangkat ini tentu mengingatkan dengan perangkat Blackberry lainnya namun tentu Blackberry Porsche masih menggunakan OS Blackberry 10 yang secara resmi sudah dihentikan pengembangannya. Keyboard jauh lebih baik dari sebelumnya karena tingkat untuk merespon sentuhan gerakan dapat digunakan sebagai touchpad  dan uniknya Fingerpint diletakkan di bagian space bar pada bagian bawah. Keyboard Mercury juga mampu mendukung shortcut sebagai contoh menekan "I" untuk kotak masuk atau "M" untuk mengakses peta dan lainnya.
Blackberry Mercury sudah menggunakan Android 7.1 secara pre installed sebuah kemajuan yang cukup berarti mengingat tidak banyak smartphone yang mempunyai OS Android 7.1 secara pre installed. Blackberry Mercury akan dijual Global mulai Aril dengan harga €599 EUR/£499 GBP/$549 USD. Tentu tidak mudah masuk ke Indonesia secara resmi. Berminat kah?

Posting Komentar Blogger

 
Top