TeknoPlace.Com - Samsung akhirnya merilis pernyataan tentang kejadian tak mengenakkan Galaxy Note 7 yang banyak terbakar dan investigasi nya pun telah selesai dilaksanakan. Samsung menjelaskan bahwa tak ada yang salah dengan komponen atau hardware Galaxy Note 7 tersebut karena kesalahan murni ada pada battery.
Kesalahan ini yang membuat ratusan ribu unit Galaxy Note 7 harus dimusnahkan secara paksa karena mungkin saja akan di temukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Menurut Samsung ruang pada battery tersebut tidak memberikan ruang yang cukup untuk mengakomodasi elektroda didalam battery sehingga saat suhu cukup hangat elektroda tersebut mengembang dan menyentuh antara elemen plus dan minus sehingga menyebabkan korsleting didalam battery.


Dalam gambar diijelaskan bahwa Eleketroda negatif dibagian pojok kanan tertekan pada ruang yang sempit sehingga Elektroda negatif dan positif bertemu dan konsleting.

Setelah kejadian ini Samsung meminta maaf sekali lagi dan berjanji kejadian ini tidak akan terulang kembali. Meski demikian Samsung tidak menyalahkan pemasok battery yang disebut berasal dari Internal Samsung SDI dan Amperex technology dari China. Dengan kejadian ini Samsung percaya bahwa produk mereka akan bangkit lagi karena Samsung telah menyadari dan mengakui kesalahan desain produknya.

Poskan Komentar Blogger

 
Top