TeknoPlace.Com - Pabrikan asal Jerman yang cukup dikenal di bidang Audio kini siap merilis smartphone terbaru dan tak tanggung tanggung pabrikan asal Jerman tersebut menyiapkan 3 sekaligus 3 model smartphone dengan segmen yang berbeda. Tahun 2017 sepertinya Blaupunkt akan mengincar pasar Asia tenggara yang sejak 2016 lalu absen sejak smartphone Sonido X1+ yang dirilis tahun 2015 lalu.
Ferdinand Kosen selaku Direktur Blaupunkt Communication Indonesia juga mengatakan pihaknya akan menyiapkan smartphone baru yang akan diminati masyarakat Indonesia khususnya smartphone di rentang harga dibawah 3 Juta dengan fitur Audio yang cukup menonjol.

Blaupunkt akan menyiapkan seri S dan J yang keduanya akan ditenagai CPU Qualcomm Snapdragon serta OS Android Marshamallow yang kemungkinan akan mendapatkan update Android Nougat setelah dirilis nanti. Seri S dan J akan mendukung teknologi jaringan cepat 4G LTE serta panggilan suara via data yang disebut VoLTE untuk kualitas suara yang jernih dan memangkas biaya untuk menelpon dibanding via jalur operator.
Kedua produk ini juuga akan mengandalkan battery yang jumbok yakni 4000 mAH yang bisa difungsikan sebagai Powerbank untuk ponsel lain, fitur lainnya adalah OTG yang siap untuk menghubugkan perangkat external. Sama seperti pendahulunya smartphone Blaupunkt akan disematkan bonus berupa headset premium yang menjadi andalan sebagai vendor audio dan dengan bonus ini diharapkan pengguna audiophile tentu akan lebih tertarik merasakan dentuman dentuman musik dan bass yang lebih hidup. Mengingat smartphone ini ditujukan untuk penggila audio maka Blaupunkt menyebutnya sebagai Soundphone. Belum dipastikan kapan dan waktunya smartphone tersebut akan dirilis tetapi menurut COO Blaupunkt Communication Indonesia pihaknya akan merilis dipasaran pada Februari atau Maret mendatang.
Soal kandungan TKDN untuk smartphone 4G yang disematkan pada smartphone Blaupunkt nantinya pihaknya akan merakit smartphone tersebut di Batam sebagai langkah untuk taat aturan pemerintah.

Posting Komentar Blogger

 
Top