TeknoPlace.Com - Siapa yang tak kenal Nokia, kini pabrikan vendor smartphone asal Findlandia ini akhirnya benar benar merilis smartphone Android kelas menengah hari ini. Hal ini diketahui dari Press dari web resmi hmd global yang mengatakan bahwa Nokia 6 resmi dirilis untuk pasar China saja saat ini. Nokia dulunya yang dimiliki Microsoft kini berpindah tangan menjadi hmd sebuah perusahaan yang sama sama di Findlandia namun smartphone Nokia 6 ini di produksi Foxconn dengan lisensi resmi dari Nokia Findlandia.
Nokia 6 mulai akan dijual di China bulan ini dengan harga USD 246 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 3,2 juta. Smartphone ini akan menjadi yang pertama bermerk resmi Nokia setelah dilepas oleh Microsoft karena menurut HMD "Keputusan HMD untuk meluncurkan smartphone Android pertamanya di China adalah keinginan untuk memenuhi kebutuhan di pasar yang berbeda-beda. China adalah pasar yang penting secara strategis," demikian pernyataan HMD.
Sebelum Nokia 6 resmi dilis Nokia memang pernah merilis smartphone Nokia X yang berbasis Android namun masih mendapatkan sentuhan Windows Phone dari Microsoft. HMD juga mengatakan bahwa Nokia tetap akan dirilis di beberapa negara lainnya setelah China nantinya.
Soal Spesifikasi Nokia 6 ditenagai CPU Snapdragon 430, RAM 4GB serta display 5.5 Inch dengan sentuhan 2.5D dan dilapisi Gorilla Glass 3. Nokia 6 menjankan Android Nougat terbaru serta memiliki internal storage 64GB. Nokai 6 juga dibekali Dolby Atmos dengan dual ampliflier suara hingga 6db, sehingga membuat smartphone Nokia 6 akan disukai oleh pecinta audio. Security melalui Fingerprint pun sudah disiapkan pada home button depannya.
Menilik soal Fotografi Nokia 6 dibekali kamera 16MP dan 8MP untuk bagian depannya, sayangnya belum diketahui apakah kamera ini menggunakan lensa Carl Zeiss seperti Pureview atau tidak karena HDM belum mengungkap secara detail. 
Nokia 6 akan dijual melalui JD.com tak lama lagi dan dijanjikan akan 2 produk lainnya untuk tahun ini. Sayangnya HDM belum mengungkap seri flagship yang menggunakan chipset Snapdragon 800 series.

Poskan Komentar Blogger

 
Top