TeknoPlace.Com - Android Nougat mempunyai banyak fitur tersembunyi diantaranya adalah fitur Multi Windows dan Split Screen, fitur ini akan menampilkan beberapa aplikasi dalam satu layar bahkan menampilkan UI seperti Remix OS. Fitur ini bernama Android Freeform Mode yang tersembunyi dengan mengaktifkan Force activities to be resizable yang ada di Settings->Developer Options.
Namun baiknya tampilan mode desktop ini cocok untuk digunakan di Tablet dengan layar besar karena dengan layar besar hasil mode desktop akan menampilkan mode yang lebih baik serta UI dengan tampilan multi windows yang sangat bagus. Bila di aktifkan pada smartphone maka tampilan UI nya cukup mengganggu untuk digunakan sehari hari. Langkah langkah mengaktifkan Freeform Mode Desktop adalah sbb 

1. Tablet / SmartphoneAndroid Nougat
2. Aktifkan Developer Option dengan mentap Build Number sebanyak 7x
3. Cari dan aktifkan menu Force activities to be resizable yang ada di Settings->Developer Options.




4. Reboot perangkat Android 
5.Aktifkan Taskbar mode dengan aplikasi Taskbar di Playstore , Aplikasi taskbar akan mempermudah mengaktifkan dan menonakifkan sebagai pengganti melalui ADB Command.
6. Aktifkan Freeform Mode di aplikasi taskbar maka pengaturan selesai lihat hasil dibawah.



Hasilnya tentu berbeda tampilan di smartphone dan Tablet ( Gambar Cover atas ) karena Tablet dan smartphone mempunyai ukuran berbeda dan tablet dengan layar lebih luas mampu menampilkan multi windows dan split screen lebih sempurna daripada smartphone.
Source:

Posting Komentar Blogger

 
Top