TeknoPlace.Com - Qualcomm baru saja meresmikan Chipset powerfull Snapdragon 835 namun perangkat apa yang pertama kali memakainya? mungkin banyak orang mengira bahwa Snapdragon 835 akan pertama kali disematkan pada smartphone namun ternyata salah, Snapdragon 835 ternyata pertama kali digunakan oleh kacamata VR yang dibuat oleh ODG.
Leeco adalah smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 820 pada tahun lalu namun tak berlaku pada tahun ini, Qualcomm tentu serius untuk terjun ke dunia VR dengan bekerja sama ODG sebagai vendor untuk membuat kacamata VR ini. ODG tidak hanya membuat 1 perangkat saja namun 2 versi R8 dan R9 yang keduanya dibekali teknologi AR dan VR menjadi kesatuan. R-8 yang dibekali field-of-view 40 derajat dengan resolusi HD (720 pixel). Sementara R-9 memiliki field-of-view 50 derajat dipadu resolusi full HD (1.080 pixel). Demi memanjakan pengguna, ODG juga tak mengintegrasikan aplikasi berbasis smartglass yang bisa langsung dijajal.
Untuk sebuah kacamata harganya cukup mahal karena masih terbatas untuk developer serta prototype,harganya dikutip dari Engadget untuk versi R9 adalah 36 Juta atau USD 2750. Tentu saja R8 akan dijual lebih murah namun pihak Qualcomm belum memberikan pernyataan soal harga namun kabarnya R8 akan dihargai dibawah USD 1000.

Poskan Komentar Blogger

 
Top