TeknoPlace.Com - Setelah beberapa bulan dijual resmi Di Indonesia tiba tiba Motorola sebagai anak perusahaan dari lenovo memberikan konfirmasi bahwa Moto E3 Power tak akan mendapatkan update Android Nougat, tentu ini menjadi pukulan penggunanya karena saat dijual resmi pihak Moto tidak memberikan pengumuman atau kepastian tersebut.
Dalam website resminya mengatakan bahwa Moto E3 PowerTetap bertahan dengan Android Marshmallow 6.0.1 sehingga tak ada update resmi Android Nougat untuk perangkat ini. Bila ditelusuri Moto E3 Power memang menggunakan chipset seri MT6735P paling bawah artinya kemungkinan CPU ini mempunyai batas limi tertentu sehingga kinerja Android Nougat tidak akan maximal mengingat clock speed yang cukup jauh dari MT6735 1.3Ghz menjadi 1Ghz saja di Moto E3 Power.


Mesti begitu Moto E3 Power dianggap sebagai smartphone Low End paling powerfull karena disematkan battery yang cukup besar 3500 mAH serta kemampuan Doze power nya cukup digunakan hingga 2 hari.
Meski tidak mendapatkan update resmi namun beberapa orang menyatakan akan menggunakan Custom ROM namun perlu diingat bahwa platform Mediatek cukup tertutup atau closed source jadi custom rom untuk Android Nougat belum tentu akan dirilis publik karena keterbatasan CPU yang digunakan.

Posting Komentar Blogger

 
Top