TeknoPlace.Com - Di Ajang gelaran teknologi CES 1017 di Kota Las Vegas USA beberapa vendor teknologi ambil bagian dan tak lupa ASUS melalui Zenvolution menampilkan smartphone dengan RAM 8GB pertama didunia. Smartphone ini dinamakan Zenfone AR yang merupakan adopsi teknologi Google Tango yang sama seperti Lenovo beberapa waktu lalu.
Zenfone AR memiliki spesifikasi yang sangat tinggi karena sata ini belum ada lawan yang sama sama memiliki RAM 8GB, Asus mengatakan bahwa ZenFone AR merupakan ponsel pertama di dunia yang tampil dengan RAM sebesar 8GB. Pihak ASUS mengatakan ponsel baru ini menggunakan hardware yang telah dioptimalisasi secara khusus untuk Google Tango, sehingga hardware nya dirancang khsuus untuk teknologi AR Google Tango karena memiliki beberapa sensor yang lebih lengkap dari smartphone biasa. Dengan teknologi ini Zenfone AR dapat menggunakan fitur AR dengan beberapa aplikasi di Playstore sehingga fungsi ini akan semakin berkembang untuk penggunaan sehari hari seperti belanja online yang dapat melihat baju dengan skala aslinya bahkan seolah olah dipakai apakah dirasa cocok atau tidak.



Selain itu Asus juga mendemokan aplikasi Hot Wheels yang menampilkan trek virtual yang tampil di layar smartphone seolah olah pengguna berada di trek aslinya. Selain itu AR juga dapat difungsikan untuk menata interior rumah sebelum perabotan tersebut dibeli sehingga hasilnya akan tampak nyata sebelum membeli sebuah perabotan rumah.
Asus Zenfone AR ditenagai Snapdragon 821, kamera 23MP dengan motion tracking dan depth sensing dan layar lega 5.7 Inch beresolusi 2K. Tentu saja Asus Zenfone AR dibekali OS terbaru dari Google Android Nougat 7.1. Sayangnya Asus belum mengumumkan ketersediaan harganya.

Posting Komentar Blogger

 
Top