TeknoPlace.Com - Sebelum menjadi jajaran executive Xiaomi Hugo Barra adalah sosok petinggi yang cukup penting di Google tak tanggung tanggung jabatannya kala itu adalah VP Android sehingga fitur fitur yang berhubungan dengan Android harus mendapatkan persetujuan darinya. Setelah meninggalkan Google Hugo pun pindah ke China dan berlabuh ke startup Xiaomi yang kalah itu belum mempunyai skala global dan Hugo Barra lagi lagi menjadi VP Xiaomi Global yang mengurusi pemasaran Global termasuk di Indonesia, India, Brazil dan lainnya.
Xiaomi pun melambung berkat Hugo Barra dan cukup dikenal di Asia hingga sekarang dan Hugo memutuskan untuk mundur dari Xiami dan kembali ke Silicon Valley USA karena Hugo merasa keluarga dekatnya ada di US. Hugo melalui postingan di Facebook pun menuturkan perjalanan dia cukup jauh dari China ke US dan saatnya Hugo beristirahat dan tetap akan menjadi penasehat Xiaomi namun berkedudukan di US.
Hugo juga menjelaskan dia akan kembali ke Amerika pada bulan Februari mendatang setelah tahun baru China namun dia akan berlibur dengan keluarganya sebelum kembali ke Amerika. Hugo dikenal sebagai seseorang yang resprentative dan mempu mengihir orang orang dengan gaya bahasanya yang dikenal santai namun tepat sasaran. Namun dia tetap percaya Xiaomi akan tetap ada karena mempunyai banyak produk rumahan yang saagat bervariatif dan jarang dimiliki oleh vendor lain di China. Sebelum berpamitan ke Amerika terlihat dalam foto fotonya cukup akrab dengan karyawan karywaran Xaomi di China.

Poskan Komentar Blogger

 
Top