TeknoPlace.Com - ZUK merupakan anak perusahaan Lenovo yang berdiri sendiri bertugas untuk membuat smartphone terbaru dengan spesifikasi yang tinggi tentu dengan harga yang cukup murah. Baru baru ini ZUK merilis seri Edge dengan layar 5.5 Inch serta layar FullHD uniknya meskipun mempunyai nama Edge nyatanya layar ini tak sepenuhnya melengkung ala Galaxy S7 Edge milik Samsung, ZUK EDGE hanya mempunyai desain 2.5D curve glass dengan kontras layar 15000:1 dan dengan desain yang diusungnya ZUK EDGE mempunyai rasio bodi 84,6% mirip Xiaomi Mi Mix.
Bila diliha desain bezelnya sangat tipis antara batas bagian atas dan sampingnya nyaris tanpa bezel yang kelihatan.





ZUK EDGE ditenagai Snapdragon 821 serta RAM 4GB dan 6GB untuk storage nya hanya dibekali 64GB dengan UFS seri 2.0. Menilik bagian kameranya ZUK Edge memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi LED Flash, PDAF, CAF, 1.34μm pixel size, sensor Samsung ISOCELL, dan aperture f/2.2. Sementara kamera depan smartphone ini memiliki resolusi maximum 8MP 1.12μm pixel size dan aperture f/2.2.
Secara fisik dimensi ZUK EDGE mempunyai 142.9 x 74.5 x 7.68mm dan bobot 160 gram, smartphone ini juga dibekali Audio HIFI dengan diract Sound yang sangat baik bagi mereka pecinta audio. Lanjut kebagian koneksi ZUK EDGE dibekali 4G VoLTE, dual-band Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth 4.1 LE, dan USB Type-C. Smartphone ini termasuk salah satu vendor asal China yang cukup cepat membungkus OS nya dengan Android Nougat saat lahir padahal Ziaomi dan Lenovo pun belum mempunyai smartphone yang dibekali Android Nougat saat dirilis.
Sayangnya ZUK EDGE baru akan dijual di China pada 1 Januari 2017 mendatang dengan dua pilihan warna, Ceramic White dan Titanium Black. Smartphone yang ditenagai baterai 3100 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 ini dijual seharga US$330 untuk RAM4GB dan US$ 360 untuk versi RAM 6 GB. Sejauh ini belum ada informasi kapan ZUK akan menjual diluar China.

Poskan Komentar Blogger

 
Top