TeknoPlace.Com - Kabar yang menghembuskan bahwa Apple Inc selaku pemilik brand iPhone dan iPad akan menginvestasi dan membangun riset di Indonesia benar adanya hal ini dijelaskan langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto saat acara Indonesianisme Summit Sabtu lalu. Nilai investasi ini masih dalam proses dan diharapkan akhir bulan ini sudah deal kesepakatannya,
Airlangga menjelaskan bahwa pihaknya menawarkan pilihan 4 Kota yang nantinya akan dijadikan pusat riset dan pembuatan software tambahan di Indonesia, 4 Kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Malang.sehingga Apple pun dapat memilih mana yang akan cocok nantinya.
Untuk menjual perangkat 4G Apple harus tunduk pada aturan TKDN di Indonesia dan Apple setuju untuk memilih Software sebaga bagian dari TKDN ini. Pusat Inovasi Apple nantinya akan bertujuan untuk menciptakan teknologi digital terbaru di Indonesia termasuk pengembangan aplikasi berbasis IOS kedepannya nanti.
Indonesia adalah pasar perangkat pintar yang cukup besar tentu saja sayang untuk melewatkan ini bila Apple tidak tunduk aturan pemerintah karena distributor resmi tentu akan dirugikan karena pengguna lebih memilih membeli perangkat BM dari luar.

Poskan Komentar Blogger

 
Top