TeknoPlace.Com - Vendor smartphone asal Hongkong Infinix akhir tahun ini merilis 2 jagian baru yakni smartphone flagship andalan Zero 4 dan Zero 4 Plus. Meski mempunyai nama yang mirip kedianya mempunyai perbedaan spesifikasi dari segi Layar, Kamera dan tentu saja harganya.
Marcia Sun, Country Manager Infinix Indonesia, mengatakan bahwa seri Zero ditujukan bagi para pecinta gadget (geek) karena itu dibekali teknologi mumpuni. Selain kinerja yang baik, ponsel ini juga mengusung keunggulan di fitur kamera yang sangat memumpuni bahkan kamera ini dilengkapi OIS sebagai stabilizer untuk perekaman gambar dan video. Infinix Zero 4 menyasar ke kelas menenegah kebawah dan juga dengan layar yang pas untuk dioperasikan satu tangan sedangkan Zero 4 Plus lebih dikhususkan bagi mereka yang menyukai layar besar alias phablet karena dilengkapi layar 5,98 Inch.
Menilik soal hardware Infinix Zero 4 dibekali layar 5,5 Inch 2.5D FullHD , RAM 3GB serta Internal storage 32 GB, Chipsetnya ditenagai oleh MT6753 kelas menengah . Beralih ke bagian kamera Zero 4 dibekali kamera 16MP F/2.0 Laser AutoFokus dengan sensor Sony IMX298 seperti pada Mi5 dan Oneplus 3. Kamera ini dilengkappi OIS untuk meminimalkan gerakan saat mengambil gambar, sedangkan kamera depannya dibekali hanya 8MP yang mendukung wide angle. Disisi battery dilengkapi 3200 mAH yang sudah cukup untuk online seharian penuh.
Beralih ke kakaknya Zero 4 Plus dibekali layar besar 5.98 Inch atau yang biasa disebut phablet yang sama sama beresolusi FullHD 2.5D, RAM nya lebih besar yakni 4GB dengan penyimpanan storage 32GB. Sebagi otaknya chipset Zero 4 Plus ditenagai oleh MT helio X20 Deca Core yang cukup powerfull untuk saat ini. Kamera Zero 4 Plus menggunakan sensor IMX 230 beresolusi 20.7MP ,OIS dan pengaturan mode manual yang cukup lengkap. Sedangkan bagian depan dilengkapi kamera berukuran 13MP yang cukup besar untuk saat ini. Sedangkan di sisi power dilengkapi battery berkapasitas 4000 mAH.
Khusus untuk Infinix Zero 4 Plus, ada  fitur tambahan yang tak kalah menarik. Di antaranya Smart PA+5.3V yang bisa mengonfigurasi suara sesuai dengan lingkungan sekitar untuk dapat menciptakan suara tajam dan jernih. Selain itu, ada pula fitur kontrol suara pintar yang dapat mengoperasikan ponsel hanya dengan melakukan instruksi suara seperti halnya Siri, Cortana, dan Google Assistant.
Kedua smartphone dilengkapi dengan fast charging, pengaturan kamera profesional, seperti jenis fokus, jarak, eksposur, ISO, White Balance, kecepatan rana, dan juga makro, OS Android Marshmallow dan tentu saja nantinya akan mendapatkan update Android Nougat di masa yang akan datang. Tak lupa fitur keamanan fingerprint juga hadir pada kedua smartphone tersebut pada bagian belakangnya. Infinix mengklaim membutuhkan waktu 0.02 untuk membuka fingerprint dengan cukup akurat.

Bagaimana dengan harga? Infinix Zero 4 akan dijual di Indonesia awal tahun 2017 dengan harga Rp 2.999 Juta dengan 6 pilihan warna untuk tiap type sedangkan untuk Zero 4 Plus dijual dengan harga Rp 3.699.000

Poskan Komentar Blogger

 
Top