TeknoPlace.Com - Qualcomm merilis chipset terbaru Snapdragon 835 bulan lalu namun kita tidak mengetahui secara pasti spesifikasi yang akan diusung nantinya namun yang pasti Samsung akan memproduksinya dengan arsitektur 10nm serta fitur Quick Charge generasi ke 4. Untuk saat ini Qualcomm hanya memiliki Snapdragon 821 sebagai andalan yang dibekali Quadcoredengan speed hingga 2.35Ghz.

Belum diketahui apakah Snapdragon 835 akan menggunakan Quadcore atau OctaCore nantinya. Bila dilihat dalam pengujian benchmark  Snapdragon 835 mengalahkan semua smartphone yang ada dipasaran saat ini termasuk iPhone 7 Plus dengan selisih tipis. Hal ini berkat adanya GPU terbaru Qualcomm Adreno 540 yang dikatakan lebih powerfull dari sebelumnya bahkan chipset A10 milik Apple pun tk berdaya. Namun kabarnya Apple menyiapkan chipset A11 untuk kelanjutan iPhone 7S nantinya pada tahun depan.
Sayangnya Dalam uji GFXBench Snapdragon 835 hanya menjalankan dengan resolusi maximum 1080P saja bukan QHD seperti flagship dipasaran saat ini. Tentu angka ini akan turun bila diuji dalam mode resolusi yang lebih tinggi seperti QHD yang notabene dengan resolusi 2x lebih tinggi dari FullHD 1080P.

Posting Komentar Blogger

 
Top