TeknoPlace.Com - Blackberry Canada setuju untuk meyerahkan produksi Blackberry ke Indonesia dan TiPhone yang merupakan anak perusahaan Telkom akan memegang lisensi merk blackberry untuk dijual di Indonesia. Dan tak butuh waktu lama kini Blackberry Merah Putih selaku holding company untuk merakit produksi Blackberry Indonesia sedang menunggu persetujuan Menkominfo karena saat ini sedang dalam tahap sertfikasi Postel.
Blackberry ini mempunyai kode BBC100-1 yang belum pernah ada bocoran sedikitpun sedangkan Blackberry terbaru saat ini adalah DTEKNO 60 yang mempunyai kode BBA100-1. Selisih sedikit dari kode buatan Indonesia mungkin ini bisa jadi adalah DTEKNO 60 versi Indonesia yang spesifikasinya akan setara dengan DTEKNO 60. BBC100-1 sudah masuk sertifikasi sejak 15 desember lalu dan masih menunggu hingga 12 hari kedepan untuk penerbitan sertifikasinya apabila disetujui. Cara ini merupakan cara Blackberry untuk memperoleh aturan TKDN yang merupakan syarat perangkat 4G dijual di Indonesia.
Bila tidak ada halangan mugkin saja Blackberry buatan Indonesia akan dijual mulai Q1 2017 pada tahun depan namun tidak menutup kemungkinan waktunya bisa lebih cepat.

Posting Komentar Blogger

 
Top