TeknoPlace.Com -  Dalam acara WinHEC Conference, Shenzen, China 2016 hari ini 8 Desember di China Microsoft bersama Qualcomm memberikan kejutan yakni sebuah platform baru kerja sama kedua perusahaan teknologi tersebut untuk mengumumkan sebuah Windows 10 versi Desktop yang dijalankan pada CPU Arm 64 Bit Snapdragon 820 namun tidak disebutkan apa perangkat yang dimaksud besar kemungkinan perangkat yang menjalankan Windows 10 Desktop yang ber CPU Snapdragon 820 ini hanya lah prototype saja.
Microsoft mengumumkan nantinya 2017 perangkat smartphone yang menggunakan Snapdragon 820 keatas dapat menjalankan Windows 10, ada kabar yang mengatakan bahwa CPU Snapdragon  835 nantinya yang dirilis publik untuk menjalankan Windows 10 tersebut karena dinilai lebih stabil dan lebih powerfull dengan GPU yang lebih baik. Lalu bagaimana dengan koneksi selulernya? Microsoft tentu mengembangkan Windows ini yang bekerja layaknya sebuah smartphone sehingga mendukung 4G LTE, perangkat ini dinamakan Celuler PC. Windows 10 kali ini benar benar dirilis dalam versi PC dan bukan Windows versi Mobile yang sudah dirilis microsoft sebelumnya. Bisa dibayangkan nantinya bahwa Windows 10 dalam genggaman smartphone.
Dalam acara tersebut Microsoft membuktikan bahwa Windows tersebut benar benar dijalankan dari CPU Mobile berarsitektur ARM. Dalam demo tersebut juga diperlihatkan bahwa Adobe Photoshop untuk desktop dan begitupula Microsoft Office berjalan dengan baik. Tidak hanya berhenti disana, Microsoft juga menjalankan demo sebuah game MMOG World of Tanks yang berbasis Windows.

Demo ini juga memperlihatkan fitur yang mendukung touch, pen dan Windows Hello. Windows 10 terbaru ini akan tersedia baik untuk kalangan konsumen maupun enterprise. Kemungkinan OS Windows ini akan dirilis sebagai pengembangan surface phone pada tahun depan namun sampai saat ini Surface Phone masih rumor semata.
Dengan hadirnya OS Windows 10 ini nantinya tahun depan banyak perangkat Hybrid dan Notebook murah yang nantinya ditenagai oleh CPU Snapdragon, bila benar Google dan Apple patut waspada karena Microsoft benar benar telah mengembangkan Windows 10 untuk platform Mobile padahal Windows OS merupakan OS populer yang dipakai hampir semua negara di dunia. Bagaimana rasanya Windows 10 versi Desktop bila sudah tersedia di smartphone tahun depan tdntu kita menunggu gebrakan Microsoft yang benar benar serius merilis dan tidak layu sebelum berkembang seperti pada platform Windows 10 Mobile saat ini.

Posting Komentar Blogger

  1. Blog nya bagus gan, thanks infonya, saya juga punya tips nih buat kalian kalian http://zapplerepair.com/Window-Surface-Pro-stuck-reboot-loop-selalu-masuk-uefi.html

    BalasHapus

 
Top