TeknoPlace.Com - 2 Tahun yang lalu Google resmi merilis platform Android Auto untuk dijalankan di kendaraan dan mempunyai beberapa fitur diantaranya adalah GPS, fungsi aplikasi Android dan untuk menelpon dengan perintah suara namun saat itu hanya Head Unit tertentu saja yang didukung dan kini Google resmi merilis aplikasi Android Auto yang dihadirkan untuk ponsel Android. Dengan ponsel Android yang sudah diinstall Android Auto maka smartphone Android dapat menjadi perangkat navigasi dan hiburan didalam mobil.
Smartphone dapat dihubungkan ke Head Unit yang sudah mendukung atau dapat berdiri sendiri dengan meletakan di holder sehingga saar membuka aplikasi Android Auto fungsi nya dapat berjalan seperti platform Android Auto. Fitur yang dinikmati beberapa diantaranya adalah fungsi untuk menjalankan aplikasi android, fungsi menelpon. mengirim pesan, Navigasi serta music yang semuanya dapat dijalankan hanya dengan perintah suara yang terintegrasi. Aplikasi musik pihak ketiga seperti Spotify juga mendukung Android Auto namun fungsinya tentu harus terkoneksi dengan internet khusus untuk Maps dan menjalankan perintah suara.
Android Auto saat ini sudah tersedia di Playstore dengan versi 2.0 yang mendukung untuk Android 5.0 atau keatas namun beberapa negara yang tidak tersedia untuk diinstall dapat menginstall secara manual di Link ini.
Saat dijalankan pertama kali Android Auto akan meminta untuk menginstall aplikasi seperti Google Play Music, Google Maps, Text To Speech sebagai aplikasi default.

Poskan Komentar Blogger

 
Top