TeknoPlace.Com -Google resmi merilis aplikasi Android Auto untuk perangkat Android dan sebelumnya platform Android Auto hanya berjalan pada beberapa Head unit yang compatible saja namun Google membuat aplikasi Android Auto berjalan pada platform Android minimal Lolipop 5.1.
Saat diinstall pengguna diharus kan mengupdate aplikasi default terbaru seperti Google Maps, Google Play Music, Google Search dan Text To Speech untuk perintah suara. Bila aplikasi sudah terinstall maka home aplikasi android auto dapat dibuka. Halaman Home pada aplikasi Android menampilan system navigasi yang terintagrasi dengan Google Maps, Pesan dan Google Play Music. Pengguna dapat membuka Google maps pada icon anak panah untuk meulai navigasi dan koneksi internet dapat dipilih menggunakan Wifi yang terhubung dengan Mifi atau koneksi 3G/4G. Sedangkan pada panel kiri atas disediakan tombol option untuk pengaturan aplikasi Android Auto.


Pada halaman Home juga disediakan Google Search berupa perintah suara yang dapat diperintahkan untuk memanggil panggilan telepon, navigasi dari tempat asal dan tempat tujuan, untuk memutar musik serta mengirim pesan yang semuanya dapat di perintah suara. Sedangkan bagian bawah terdapat icon Untuk Exit, Membuka Maps, Membuka panggilan dan riwayat telepon dan Music.

Android Auto juga dapat menjalankan aplikasi Android didalam platform Android Auto sehingga bila ada pesan masuk melalui Whatsapp ataupun Telegram dapat dibaca atau dibalas dengan perintah suara. Saat memulai navigasi sebaiknya letakkan smartphone pada Holder atau dudukan di dashboard sehingga mode Driving dimulai dan jangan lupa untuk mengatur smartphone agar layar pada posisi lanscape.

Poskan Komentar Blogger

 
Top