TeknoPlace.Com - Tak butuh waktu lama untuk mengejar ketertinggalan pasa di Indonesia yang semakin besar, pabrikan asal China diketahui sedang menggandeng pabrik perakitan smartphone di Indonesia hal ini diketahui lewat sertifikasi postel yang terlihat beberapa smartphone Meizu diantaranya adalah Meizu M5 Note yang kabarnya akan dirilis di China pada 30 November mendatang.
Meizu M5 Note saat ini masih dalam taraf ujicoba dirjen postel dan bila lolos maka saat launching di China selesai mungkin perangkat meizu terbaru siap untuk dijual resmi.
Meizu menggandeng pabrikan PT Panggung Electric Citrabuana di Sidoarjo yang sama sama merakit smartphone Huawei dan PT Icool International Indonesia di Lampung untuk mempercayakan produksi dan pembuatannya yang nantinya untuk dijual di Indonesia. Diketahui tahun 2016 untuk menjual smartphone 4G secara resmi maka vendor diharapkan memenuhi TKDN 20%  sedangkan pada tahun 2017 vendor wajib menerapkan TKDN sebesar 30%. Dengan digandengnya pabrik perakitan di Indonesia kini Meizu juga berharap akan serius untuk pasar di Indonesia sedangkan vendor senegaranya belum ada kabar apapun soal keseriusannya untuk membangun pabrik di Indonesia meskipun Erajaya dikabarkan akan bersedia membantu untuk membangun perakitan merk Xiaomi.

Poskan Komentar Blogger

 
Top