TeknoPlace.Com - Huawei resmi meluncurkan duo smartphone seri highend Mate 9 dan smartphone ini sekaligus sebagai pembangkit atas kematian galaxy Note 7 yang telah gagal dirilis. Bagaimana tidak salah satu dari dua smartphone yang dirilis memiliki desain dual Edge seperti pada Galaxy S7 Edge. Dalam launchging ini Huawei merilis smartphone Mate 9 dan Mate 9 Porsche Edition yang keduanya sama sama dibekali kamera ganda generasi kedua besutan LEICA.
Tak dipungkiri Samsung menjadi ikonik sebagai smartphone mewah dengan dual Edge nya sehingga desainnya lambat laun diikuti oleh Xiaomi melalui smartphone besutannya Mi Note 2.

Mate 9 Porche Design


Huawei Mate 9 merupakan penerus dari Mate 9 namun dengan spesifikasi dan desain yang kerja sama dengan pabrikan Mobil sport Porche. Smartphone Huawei Mate 9 versi ini dinamakan Huawei Mate 9 Porche Desainyang hadir dengan layar 5.5 Inch beresolusi 2K yang kedua sisinya mempunyai lengkungan ala Galaxy S7 Edge dan Mi Note 2.
Huawei Mate 9 Porche Edition mempunyai fingerprint scanner pada bagian tombol home nya sedangkan CPUnya ditenagai Kirin 960 Octa Core dan RAM 6GB dengan Internal storage yang mencapai 256GB. Huawei pun menyematkan kamera ganda besutan LEICA beresolusi 12 MP dan 12MP yang sekarang mampu merekam hingga 4K berbeda dengan Huawei P9 yang hanya mendukung perekaman maximal 1080P saja.
Kamera Huawei Mate 9 Porche Edition mendukung Hybrid Zoom dengan 2x digital zoom, kabarnya lensanya juga mendukung oprical zoom. bagian battery ditanamkan 4000 mAH dengan fast charging hingga 25MW melalui USB Type C. Sayangnya perangkat ini dihargai cukup mahal yakni EURO 1395 atau sekitar 20.5 Jutaan rupiah. Huawei akan menjual  Mate 9 Porche Edition pada januari 2017 ke pasar Eropa, Timur tengah dan Asia.

Huawei Mate 9


 
Selain Huawei Mate 9 Porche Edition pihak huawei juga merilis versi Mate 9 reguler yang ditujukan sebagai penerus Mate 8 yang dirilis beberapa bulan lalu. Huawei Mate 9 akan bersaing sekaligus dengan iPhone 7 dan Google Pixel di segmen kamera karena Huawei mengklaim bahwa pihaknya bekerja sama dengan LEICA untuk menggarap kamera nya yang merupakan generasi kedua kamera buatan LEICA untuk vendor Huawei.
Huawei Mate 9 hadir dengan bentang layar 5.9 Inch atau biasa disebut Phablet beresolusi 1080P dengan teknologi IPS display. Bagian tepinya hanya di desain berbebentuk 2.5D dan bukan Edge seperti pada versi porsche edition. Huawei Mate 9 juga lebih tipis dari pendahulunya yakni hanya 7.5mm dengan berat 190 gr saja. Chipsetnya mengusung Kirin 960 dan GPU Mali G71 pertama didunia dan dipadu RAM 4GB.
Beralih ke bagian kameranya Huawei Mate 9 dibekali dua kamera utama beresolusi 20MP monokrom dan 12MP F/2.0 dibekali OIS, Dualtone LED dan mendukung perekaman video hingga 4K sehingga epngguan dengan mudah memilih Laser, PDAF, Depth atau kedalaman gambar untuk efek bokeh dan contrast detection. Sedangkan kamera depan dibekali 8MP F/1.9 dan Autofokus.




Contoh Jepretan Huawei Mate 9 
 
Mate 9 memounyai internal storage 64GB dengan battery besar 4000mAH yang juga dibekali turbo charge. Fingerprint scanner tidak lupa disematkan pada bagian body smartphone berbeda dengan versi Porsche Edition yang ada di tombol Home.
Kedua smartphone dibekali EMUI 5.0 berbasis Android Nougat out the box sehingga update OS akan menjadi prioritas Huawei. Mate 9 dirilis dalam 7 warna yakni Space grey, Moonlight Silver, Champagne Gold, Mocca Brown, Ceramic White dan Black.
Huawei akan merilis dan menjual di kawasan Asia dan Eropa dengan harga sekitar EURO 699 atau sekitar 10 jutaan rupiah. Mampukah kedua smartphone huawei dengan harga premium melibas Apple iPhone 7 dan Google Pixel? Kita lihat saja nanti setelah Huawei mulai menjual secara resmi.

Poskan Komentar Blogger

 
Top