TeknoPlace.Com - Kabar gembira bagi penggemar Xiaomi di Indonesia karena pihak Xiaomi sendiri melalui distributor Erajaya group sedang berusaha memasukkan penjualan Redmi 4a dan Redmi 3S secara resmi di Indonesia kabar ini juga dibuktikan hasil smartphone dengan kode 2016117 yang merujuk pada Redmi 4A keluaran awal November ini. Satunya lagi bernomor model 2016102 yang belum diketahui nama komersilnya dan kalau tidak ada halangan proses ini akan memakan waktu tak terlalu lama.
Kedua smartphone itu dalam tahap ujicoba (SP3 Balai Uji ) dan diperkirakan tahapan ini memakan waktu 10 hari saja jika disetujui maka sertifikasi akan dicetak dan segera dijual resmi. Menurut disitus SDPPI proses perakitan ponsel Xiaomi tercantum di Indonesia dan akan melibatkan Erajaya sebagai rekanan resmi dan kabarnya perusahaan di Batam akan menjadi mitra untuk perakitan ponsel Xiaomi untuk memenuh TKDN. 
Redmi 4a merupakan smartphone lowend dengan spesifikasi layar 5 inci resolusi 720p, bodi metal dan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang terdiri atas prosesor quad-core Cortex A53 1,4 GHz, GPU Adreno 308, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Di China smartphone ini dijual resmi dengan harga Rp 969.000. Lalu berapa harga di Indonesia ? Semua masih rahasia dan belum diketahui sejauh ini.
Sebelumnya Redmi 3S juga sudah mengantongi ijin SDPPI sebagai perangkat untuk ujicoba dan sampai saat ini belum diketahui status lebih lanjutnya namun pihak Xiaomi melalui VP Hugo Barra akan berjanji menaati peraturan TKDN 30% pada tahun depan dana kan segera memboyong perangkat 4G yang lebih banyak lagi dari sebelumnya.

Poskan Komentar Blogger

 
Top