TeknoPlace.Com -Tak banyak yang tahu jika Samsung banyak bekerja sama dengan Harman di penjualan ponsel seri Galaxy karena beberapa waktu lalu banyak bundling penjualan Samsung Galaxy dengan bonus perangkat Audio dari Harman Kardon hingga akhir nya kemarin Samsung mengumumkan bahwa pihaknya membeli perusahaan Harman Audio yang cukup dikenal diperangkat Audio pada umumnya dan juga diperangkat audio Mobil. Samsung mengumumkan pembelian tersebut di blog resmi dengan harga 107 Trilliun rupiah,
Harman kardon sudah lama mengembangkan platform audio untuk mobil dan dengan platform dari Harman tersebut audio mobil dapat terkoneksi dengan gadget alias Connected Car. Proses pembelian Harman ini ditargetkan rampung pada pertengahan tahun depan dan setelah itu Harman akan tetap menjadi perusahaan sendiri dibawah naungan Samsung Electronics.
Harman adalah perusahaan audio yang terkenal bahkan Harman sendiri membawahi beberapa merk ternama seperti Harman/Kardon, JBL, Bang & Olufsen, Infinity dan AKG. Tentu saja akuisisi ini memukul telak pesaingnya seperti LG yang sudah lama mengintegrasikan Bang & Olufsen pada flaghsip G5 dan V20 saat ini. Akuisisi ini Samsung dapat mengakses teknologi milik Harman untuk di integrasikan di produk Samsung lainnya sehingga Samsung pun akan terjun langsung ke sektor Audio seperti pada Apple yang membeli Beats Audio beberapa waktu lalu. Diketahui saat ini lebih dari 30 Juta mobil terkoneksi dengan teknologi audio milik Harman.
Dengan teknologi Harman maka Samsung juga akan juga berharap mengembangkan industri otomotif berbasis teknologi yang terlambat dibanding Google dengan Android Auto nya dan Apple dengan CarPlay berbasis iOS.

Poskan Komentar Blogger

 
Top